Jakarta,Selular.ID – Bagi pengguna non premium Spotify, tentunya tidak akan asing dengan iklan yang muncul. Namun kabarnya pengguna non premium akan bisa melewati iklan audio maupun video.

Pasalnya, saat ini pengguna non-premium secara global belum dapat melewati iklan sama sekali.

Untuk itulah, sejak Juli 2018, Spotify sedang menguji coba fitur terbarunya di Australia yang akan memungkinkan pengguna non-premium untuk melompati iklan audio maupun video kapan saja dan sebanyak apapun yang mereka inginkan.

BACA JUGA:
Pandora Kalahkan Spotify untuk Pemutaran Offline di Apple Watch

Dengan fitur Active Media pengiklan tidak perlu membayar iklan apa pun yang dilewati pengguna. Hal tersebut memperlihatkan bahwa Spotify bertaruh pada pendapatan iklannya dengan fitur melewati iklan tersebut.

Danielle Lee, Global Head of Partner Solutions di Spotify, mengatakan bahwa dia membandingkan fitur “Discover Weekly di Spotify, yang menyesuaikan daftar putar lagu dengan kebiasaan lagu yang didengarkan oleh pengguna, dan fitur melewati iklan.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Perbandingan tersebut membuat Danielle Lee memahami bahwa melewati iklan tanpa batas memperlihatkan pengguna hanya menonton atau mendengar iklan yang sebenarnya mereka sukai. Hal tersebut memberitahu preferensi mereka dalam melewati iklan tertentu.

“Hipotesis adalah jika kami dapat menggunakan skip the ads untuk mendorong kecerdasan streaming kami, dan memberikan pengalaman yang lebih personal, menghubungkan audiens kepada pengiklan kami, ini akan meningkatkan hasil yang berpengaruh pada brand,” kata Lee.