Jakarta, Selular.ID – Instagram meluncurkan fitur baru bernama activity dashboard. Acticity Dashboard ini merupakan pengingat harian dan cara baru untuk membatasi notifikasi seperti dikutip dari keterangan resminya.

Fitur ini dikembangkan lewat kolaborasi dengan pakar dan organisasi kesehatan mental dan para akademisi, didukung dengan riset mendalam dan saran langsung dari para pengguna Instagram.

BACA JUGA:
Tampilan Profil Pengguna Instagram Akan Berubah Dalam Waktu Dekat

Fitur ini dapat memberi Anda kontrol terhadap waktu yang ingin Anda habiskan di Instagram. Tak hanya itu, fitur ini mendukung percakapan antara orang tua dan anak-anak tentang kebiasaan bersosial media yang tepat untuk mereka.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Cukup kunjungi laman Settings di aplikasi Instagram. Pilih Your Activity. Selanjutnya pilih Your Time on Facebook.

BACA JUGA:
Sekarang Bisa Kirim Pesan Suara di Instagram

Di paling atas, Anda akan melihat dashboard berisikan waktu rata-rata Anda di aplikasi. Di bawah dashboard, Anda bisa mengatur pengingat harian untuk mengingatkan Anda jika sudah mencapai waktu yang Anda alokasikan untuk menggunakan Instagram di hari tersebut. Anda bisa mengubah atau mengganti pengingat ini kapan saja.

Anda juga bisa mengetuk Notification Settings untuk bisa dengan cepat mengakses pilihan Mute Push Notifications. Mute Push Notifications membatasi notifikasi dari Instagram ketika Anda tidak ingin diganggu.

BACA JUGA:
Calon CEO WhatsApp 'Angkat Kaki'

Fitur ini tak hanya menampilkan jumlah waktu yang Anda habiskan di Instagram. Fitur ini akan membantu pengguna menggunakan Instagram secara bijak. Activity Dashboard sudah diluncurkan secara global di Instagram.