Sunday, May 26, 2019
Home Buyer's Guide 9 Alasan Membeli Nokia 1

9 Alasan Membeli Nokia 1

-

Jakarta, Selular.ID – Bila Anda tengah mencari smartphone baru yang terjangkau, Nokia 1 bisa menjadi pilihan utama. Smartphone yang mengusung OS Android Oreo Go Edition itu sudah edar resmi di Indonesia sejak awal Agustus 2018.

Jika Anda masih ragu untuk membeli Nokia 1, berikut 9 alasan kenapa Anda harus mempertimbangkan Nokia 1 sebagai pilihan pertama.

Harga terjangkau

Ramah di kantong, Nokia 1 menjadi smartphone Android termurah besutan HMD Global yang edar di Indonesia untuk saat ini, yakni Rp999.000.

Desain dan Material

Mengacu pada ‘DNA’ Nokia terdahulu, kerangka bangun tiap produk Nokia terkenal durable atau bertahan lama, termasuk Nokia 1 yang dibangun dengan material policarbonat dengan kualitas yang baik.

Partner Google

Mengusung slogan “pure, secure, dan up-to-date” Nokia 1 mengadopsi Android murni tanpa bloatware. Bekerja sama dengan Google, update keamanan selalu disajikan tiap bulan. Selain itu, smartphone Nokia pasti dijamin update OS minimal 2 kali. Nokia 1 ini contohnya, dipastikan mendapat update ke Pie dan Android Q.

Go Edition

Nokia 1 mengusung Android Oreo Go Edition dengan aplikasi yang sudah di-optimisasi dengan 6 aplikasi Go Edition, sehingga kinerja aplikasi di Nokia 1 tetap lancar.

Micro SD

Salah satu fitur unggulan Nokia 1 adalah bisa menyulap kartu memori eksternal micro SD menjadi ruang penyimpanan internal. Sehingga pengguna bisa mengunduh banyak aplikasi ke kartu eksternal.

Baterai dilepas

Tidak sedikit pengguna smartphone yang merasa ‘lebih aman’ jika unit baterai di perangkatnya bisa dilepas. Rasa ‘aman’ yang cukup familiar untuk pengguna feature phone ini juga bisa dirasakan di Nokia 1.

Cover belakang

Layaknya smartphone Nokia lawas, Nokia 1 juga mempunyai cover belakang yang bisa dilepas dan diganti. Namun HMD Global saat ini tidak menyediakan cover ekstra atau cover yang dijual terpisah.

Mungkin jika ada banyak permintaan, kelak perusahaan akan menyediakan banyak warna dan motif untuk Nokia 1.

Service center

Menggandeng Unicom Center, Nokia memiliki pusat purna jual yang tersebar di nusantara. Berjumlah 33 lokasi, Unicom Center tersedia termasuk di Bali, Lombok, Makassar, Balikpapan, Manado, Samarinda, Palu, Kendari, dan Palembang.

Sebaran distribusi

Nokia 1 hanya tersedia secara offline. Mengikuti alur distribusi ponsel basic Nokia, sehingga lebih mudah ditemukan di pusat-pusat penjualan handphone di seluruh kota besar di Indonesia.

Itulah 9 alasan kenapa Anda patut mempertimbangkan Nokia 1 sebagai smartphone kedua ataupun smartphone pertama yang Anda miliki.

Spesifikasi utama Nokia 1 antara lain: Nokia 1 sendiri menampilkan layar IPS berdiagonal 4,5 inci resolusi 480×854 piksel. Smartphone disokong prosesor Quad-core 1.1GHz dengan chipset MT6737 besutan Mediatek.

Perangkat dibekali ruang penyimpanan RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB. Nokia 1 mempunyai slot tambahan untuk kartu Micro SD yang mampu membaca hingga 128GB.

Untuk kebutuhan foto, Nokia 1 dibekali kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP. Sudah mengusung Dual SIM card hybrid. Nokia 1 memiliki baterai yang bisa dilepas berkapasitas 2150mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh.

Di Indonesia, Nokia 1 tersedia dalam dua pilihan warna Warm Red dan Dark Blue.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest