Sunday, April 21, 2019
Home News Pemerintah Janjikan Akses Internet Seperti Ini Selama Asian Games

Pemerintah Janjikan Akses Internet Seperti Ini Selama Asian Games

-

Jakarta,Selular.ID – Dalam ajang Asian Games 2018 jaminan akses layanan internet tidak hanya untuk mempermudah proses telekomunikasi, tapi untuk memberikan impresi baik tentang Indonesia kepada para peserta Asian Games.

Sehingga, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus berusaha meyakinkan masyarakat tentang jaminan akses telekomunikasi, terutama internet, selama Asian Games 2018 berlangsung.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan, infrastruktur telekomunikasi dapat menjadi warisan dan meninggalkan impresi yang baik untuk Asian Games 2018. Acara pembukaan pada bulan depan pun bisa menjadi salah satu momen yang dimanfaatkan untuk membuktikannya.

“Skenarionya acara pembukaan bakal dihadiri 80 ribu-90 ribu penonton.Untuk itu, Telkom akan menyediakan bandwidth hingga 10Gbps dengan cadangan empat kali lipat,” tutur Rudiantara, di Gelora Bung Karno, Jakarta (26/07/18).

Dukungan layanan Telkom Grup di area dan selama Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang mencakup total bandwidth internet sebesar 222Gbps, 58Gbps Intranet, 967 accsess point WiFi, serta menyediakan 8.700 unit Indihome di wisma atlet Kemayoran dan Palembang.

Untuk jaringan seluler juga terdapat penguatan sinyal Telkomsel dengan 124 BTS 4,5G dan 140 BTS 4G baru dan akan menyediakan 27 ribu starter pack edisi Asian Games. Telkom Group akan mengerahkan 2.700 personel untuk membantu mengamankan layanan telekomunikasi selama pesta olahraga Asia ke-18 tersebut.

Telkom Grup sebagai penyedia utama jaringan telekomunikasi memberikan layanan dengan format video, internet, dan phone (VIP) di seluruh area Asian Games berlangsung, mencakup bandara internasional, tempat acara dan media center.

“Ini merupakan penyediaan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) paling besar dan kompleks di Indonesia. Kami juga sekaligus ingin memberikan impresi bahwa kualitas infrastruktur kita tidak kalah dengan negara-negara lain,” ungkap Rudiantara,

Selain Telkom Group, layanan internet selama Asian Games juga akan disediakan oleh Bali Tower dan Biznet. Operator seluler lain, XL Axiata, Indosat dan Tri juga memberikan kontribusinya

Proses kesiapan layanan menurut Rudiantara, sampai saat ini telah mencapai 94 persen. Akhir Juli kemungkinan sudah selesai semua.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest