Thursday, April 25, 2019
Home News Enterprise Kamera Smartphone Kian Canggih, Kamera Compact Tersingkir

Kamera Smartphone Kian Canggih, Kamera Compact Tersingkir

-

Jakarta, Selular.ID – Keberadaan smartphone saat ini sudah didukung dengan fitur kamera mumpuni, seperti sensor kamera yang tinggi.

Sebut saja Huawei P20 Pro, smartphone ini didukung dengan penggunaan tiga lensa kamera beresolusi masing-masing 40MP.

Tentunya, dengan keberadaan fitur kamera tersebut, cepat atau lambat akan mampu menggeser keberadaan kamera digital.

Walaupun hal itu tidak dibantah, namun menurut Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Menurutnya, semakin canggih fitur kamera di smartphone belum dapat menggeser keseluruhan kamera digital, khususnya kamera DSLR.

“Kalau kamera compact di harga Rp1 hingga Rp1,5 jutaan benar, tapi tidak Kamera DSLR, karena untuk detail, seperti sensor dan optik, smartphone belum dapat menyamai dan mengungguli karena terbentur ukuran,”ujar Sintra di Jakarta (10/07/18).

Dikatakan Sintra, pergeseran kamera compact sudah terjadi sejak 2013, penurunan penjualan mencapai 50 persen secara global.

Sementara di Indonesia, meskipun Sintra tidak menyebutkan angka pasti namun penurunannya tidak jauh berbeda seperti pasar global.

Baca Juga Canon Hadirkan Kamera DSLR untuk Pemula

“Datanya saya harus lihat dulu, tapi tidak jauh berbeda-lah. Saat ini masyarakat membeli kamera compact untuk kebutuhan kantor dan survei,”pungkas Sintra

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest