Tuesday, June 18, 2019
Home Devices Jatuh 15 Kali, Smartphone Tidak Pecah Jika Pakai Gorilla Glass 6

Jatuh 15 Kali, Smartphone Tidak Pecah Jika Pakai Gorilla Glass 6

-

Jakarta, Selular.ID – Nama Gorilla Glass mungkin tidak asing bagi pengguna smartphone. Pelindung layar itu kerap ditemukan pada smartphone level menengah maupun kelas atas. Fungsinya adalah untuk melindungi layar dari minyak atau sidik jari yang menempel, serta tahan terhadap goresan ringan selama pemakaian.

Perusahaan yang memproduksi Gorilla Glass, Corning, baru saja mengumumkan generasi terbaru Gorilla Glass, tepatnya generasi keenam. Tim perancang di balik Corning mampu merekayasa “materi yang sepenuhnya baru” yang diklaim akan bertahan dengan lebih baik ketika perangkat terjatuh.

Tes Corning menunjukkan Gorilla Glass 6 mampu selamat (bertahan) dari lima belas kali jatuh pada ketinggian 1 meter, sebelum benar-benar pecah. Itu berarti dua kali lebih banyak yang dapat ditahan oleh Gorilla Glass 5.

“Gorilla Glass 6 adalah komposisi kaca yang sepenuhnya baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan daripada yang dimungkinkan dengan Gorilla Glass 5. Hal ini memungkinkan Gorilla Glass 6 untuk lebih tahan terhadap kerusakan,” tulis John Bayne, Wakil Presiden, Corning Gorilla Glass, pada blog resmi perusahaan (17/7/2018).

Dikatakan, lapisan terbaru memiliki komposisi kimia yang berbeda dari Gorilla Glass 5. Komposisi ini membuatnya lebih mudah secara kimia meningkatkan tingkat kompresi yang, dengan demikian “memungkinkan Gorilla Glass 6 menjadi lebih tahan terhadap kerusakan”.

Menurut Corning, orang-orang menjatuhkan smartphone mereka rata-rata 7 kali dalam setahun dengan lebih dari 50% pendaratan terjadi pada ketinggian satu meter.

Corning Gorilla Glass telah diadopsi ke lebih dari 6 miliar perangkat yang diproduksi oleh lebih dari 45 brand ternama.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest