spot_img
BerandaAppsIni Alasan Pemerintah Blokir Tik Tok

Ini Alasan Pemerintah Blokir Tik Tok

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan berbagi video, yang sedang populer dan digemari pengguna smartphone Tik Tok, resmi diblokir di Indonesia.

Saat dikonfirmasi langsung, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika membenarkan hal itu. Menurutnya banyak konten negatif terutama bagi anak-anak. Sehingga Kominfo perlu memblokir Tik Tok

“Benar, situs Tik-tok kami blokir, kami sudah kordinasi dengan Kementeriaan PPA dan KPAI,” ujar Rudiantara melalui pesan singkat di Jakarta (03/07/18).

Pihaknya sudah menghubungi TikTok untuk membersihkan kontennya, pendekatan yang dilakukan menurut Rudiantara, seperti kepada Bigo yang telah membersihkan dan menjaga kontennya.

“Ada puluhan staf Bigo yang kerjanya membersihkan konten Bigo untuk Indonesia), maka Bigo kami buka lagi,” tutur Rudiantara.

Meskipun banyak konten negatif dan sedang diblokir, Rudiantara melihat bahwa sebenarnya platform live streaming seperti TikTok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, asalkan jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif.

“Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, TikTok bisa kami buka kembali,” tutup Rudiantara

Baca juga :  Fitur Gaming Assistant Bekali Gamer Bermain Maksimal
spot_img

Artikel Terbaru

Baca juga :  Faktor Kelangkaan Komponen, Perilisan Galaxy S21 FE Diundur