Beranda Games Gunakan Cheat, Pemain PUBG Ini Ditangkap

Gunakan Cheat, Pemain PUBG Ini Ditangkap

-

Jakarta, Selular.ID – Menggunakan cheat untuk memenangkan pertandingan merupakan hal yang dilarang diseluruh permainan. Menggunakan cheat dapat merugikan pemain lain, karena si pengguna dapat dengan mudah memenangkan pertandingan.

Seperti yang terjadi di China, sebanyak 141 pemain gim PUBG ditangkap kepolisian setempat karena ketahuan menggunakan cheat. Selain menggunakan, beberapa diantara mereka juga terindikasi menjual atau menyebarluaskan cheat tersebut.

Yang lebih berbahaya lagi, mereka juga menyusupkan perangkat lunak berbahaya atau virus kedalam cheat tersebut. Selain merugikan, cheat yang mereka buat juga dapat berbahaya bagi pemain lain.

Seperti diberitakan IGN, Selasa (17/07), 141 orang yang tertangkap merupakan total dari keseluruhan sejak Januari 2018 lalu. Pihak Tencent dan penegak hukum setempat bekerja sama untuk melakukan penangkapan.

Dari hasil penangkapan tersebut, sebanyak 200 barang bukti disita seperti flash disk, PC, dan telepon seluler.

Website resmi PUBG juga menayangkan sejumlah foto-foto para pelaku dan juga barang bukti. Mereka terancam hukuman 5 tahun mendekam di bui.

Menurut Allen Zheng, salah satu petinggi Tencent, mengungkapkan bahwa penangkapan ini merupakan upaya perusahaan untuk memberantas kegiatan curang yang dilakukan pemain game online. Ia juga meyakini bahwa peretasan akan terus dilakukan secara sembunyi-bunyi oleh para orang yang tidak bertanggung jawab.

Diketahui, pada bulan Januari lalu Tencent mulai serius menindak para pemain maupun peretas yang menggunakan tools curang di game PUBG.

Tencent dan penegak hukum setempat berhasil mengamankan 120 orang cheater pada Januari lalu. Kemudian di bulan April, sebanyak 15 orang pembuat dan pemain yang melakukan kegiatan ilegal juga ditangkap.

Hingga saat ini, jumlah pemain dan pembuat cheat game PUBG sudah ditangkap sebanyak 141 orang.

Artikel Terbaru