Jakarta, Selular.ID – Google mengumumkan bahwa layanan Drive miliknya sudah memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar. Pengumuman ini disampaikan Google pada saat acara Google Cloud Next di San Francisco pekan lalu seperti dikabarkan GSMArena.

Tahun lalu di konferensi Google I / O diumumkan ada lebih dari 2 triliun file dan lebih dari 800 juta pengguna aktif Drive. Konferensi I / O tahun ini, Google tidak mengungkapkan angka apa pun. Mungkin Google sengaja mengumumkan pengguna Drive pada Google Cloud Next.

BACA JUGA:
Ada Bug di Google+, Akibatnya 52 Juta Data Bocor

Dalam 12 bulan terakhir, Google telah memperluas kapabilitas Drive dengan penambahan fitur baru. Untuk enterprise, Drive menambahkan Team Drives dan Drive File Stream.

Sedangkan untuk semua pengguna Google menambahkan fitur machine learning pada Drive. Terdapat pula Drive-centric backup serta sync tool untuk semua pengguna PC dan Mac.

Serangkaian fitur baru ini diharapkan Google akan menambah banyak pengguna Drive lebih dari 1 Miliar. Drive saat ini sudah terintegrasi dengan layanan Drive lain seperti Chrome, Maps, YouTube, Android dan Play Store.