Sabtu, 2 Agustus 2025

Gojek Cari Solusi Untuk Kenyamanan Pengemudi dan Penumpang

BACA JUGA

Jakarta,Selular.ID – Untuk meningkatkan layanan kepada penggunanya, serta meminimalisir tidak kejahatan belakangan ini yang kerap terjadi kepada ojek online, Gojek dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru.

Hal tersebut dikatakan Jaka Wiradisuria, Vice President Director Community Gojek baru-baru ini, menurut dia, sejauh ini ojek online hanya mampu memberikan rating pada pengemudi. Berupa bintang satu hingga lima kepada pengemudi.

Hal tersebut untuk mereview pengemudi apakah dia cukup baik dalam melayani penumpangnya. Kini, pengemudi pun dapat melakukan hal yang sama, pasalnya
Gojek Indonesia sedang mengembangkan fitur baru supaya pengemudi bisa memberikan penilaian, terhadap penumpang.

“Seperti bagaimana penumpang me-rating, apakah pelayanan pengemudi baik, dalam melayani, dengan fitur tersebut pengemudi pun melakukan hal yang sama,” tutur Jaka.

Fitur tersebut menurut Jaka, saat ini masih dalam tahap uji coba, belum menginformasikan kapan sistem ini dipasang. Memberikan rating terhadap pengguna berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan baik bagi pengemudi maupun pengguna layanan tersebut.

Tidak hanya itu, Jaka mengatakan Gojek pun sedang menyiapkan tombol darurat seperti kompetitornya Grab, namun Jaka enggan merinci kapan fitur itu akan digullirkan,dia hanya menyebutkan semua masih dalam proses.

“Pasti akan diinformasikan, namun untuk saat ini saya belum bisa bicara banyak mengenai fitur tersebut,”tegas Jaka.

Jaka pun menambahkan Gojek sedang memikirkan solusi supaya pengemudi tidak berkumpul di badan jalan yang mengundang kemacetan dan menggangu pengguna jalan lain.

“Kami dan tim saya mencoba untuk melihat apakah ada peluang kerja sama lebih lanjut dengan katakanlah lokasi”yang berpotensi menjasi shelter. Baik itu yang sifatnya parkir di shopping mall atau pakir mall sehingga mereka punya tempat menunggu dan berteduh yang lebih layak sehingga ketertiban kota tidak terganggu.”kata Jaka

Gojek masih mencari cara dan diakuinya tidak mudah. Disebutkan Jaka, masalahnya tidak hanya ketertiban namun juga kemudahan bagi mitra untuk memberikan pelayanan optimal.

Baca Juga:Gojek Akomodasi Driver Paket Data Telkomsel Siap Online

“Karena kasihan misalya mereka di Plaza Senayan, menunggu di pinggir jalan Asia Afrika tidak boleh dan kita tidak menyediakan shelter. Mereka mau tidak mau menunggu di pinggir jalan, apakah mereka harus cari parkir di daerah pintu timur Senayan kan jauh sekali. itu menyulitkan pengemudi dan konsumen,”tutup Jaka.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU