Sunday, July 12, 2020
Home Apps Gelar Kampanye #AnakGENIUS, Tik Tok Berikan Konten Edukasi

Gelar Kampanye #AnakGENIUS, Tik Tok Berikan Konten Edukasi

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi video streaming, Tik Tok kini lebih banyak menyediakan konten positif, khususnya pendidikan pasca diblokir Kominfo beberapa pekan lalu. Beberapa waktu lalu, Tik Tok sempat menemui Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI). Kini Tik Tok resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI).

Kolaborasi ini dalam bentuk kampanye online untuk memeriahkan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2018. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung perlindungan hak asasi anak Indonesia, terutama untuk mendapatkan standar pendidikan yang baik. Berlangsung sejak 20-25 Juli, Tik Tok Indonesia membuat dan mempromosikan tantangan dalam aplikasi dengan menggunakan sebuah lagu milik KPPPA untuk memperingati Hari Anak Nasional 2018.

Pengguna Tik Tok diajak berpartisipasi dengan membuat video mereka masing-masing menggunakan lagu tersebut dan hashtag #AnakGENIUS serta membagikan video di berbagai jaringan sosial. Tema kampanye ini berupaya untuk menyampaikan harapan-harapan yang baik bagi anak Indonesia bertajuk #GENIUS: G (Gesit), E (Empati), NI (beraNI), U (Unggul), dan S (Sehat).

 

“Tik Tok bangga dapat berpartisipasi dalam Kampanye Hari Anak Nasional tahun ini. Melalui konten edukasi, Tik Tok dapat mendorong generasi muda di seluruh wilayah Indonesia menjauhi konten negatif,” ujar Nan Zhang, CEO dari Tik Tok melalui keterangan resmi yang diterima Selular.ID.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, KPPPA juga telah membuat akun resmi yang berisi video edukasi untuk mendukung hak asasi anak. Kreator video terbaik dari Tik Tok dan influencer online di Indonesia seperti Tasya Kamila, Amel Carla, Joshua Suherman dan Natasha Chairani juga akan bergabung dalam kampanye ini. Mereka membuat video kreasi mereka masing-masing untuk memberi dukungan serta menginspirasi pembuatan video bagi pengguna.

“KPPPA-RI dan Tik Tok Indonesia sangat mendukung kampanye Hari Anak Nasional 2018 untuk mengangkat kreativitas anak muda Indonesia di era digital. Dengan memberikan edukasi yang positif untuk mendorong kreativitas dan semangat bagi setiap anak di Indonesia dalam peran yang positif. Dengan demikian, Tik Tok dapat menjadi contoh bagi aplikasi-aplikasi lainnya,” tutur Dr. Pribudiarta N. Sitepu, Sekretaris Kementerian PPA.

Tik Tok akan terus bekerjasama dengan berbagai lembaga pemerintahan dan organisasi di Indonesia guna membina kreativitas generasi muda serta mengurangi konten negatif.

Latest