Wednesday, September 18, 2019
Home Apps Bekas Jadi Berkah OLX, Berbuat Baik Melalui Satu Rupiah

Bekas Jadi Berkah OLX, Berbuat Baik Melalui Satu Rupiah

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, gerakan #BekasJadiBerkah rutin dilakukan OLX, setiap bulan Ramadan. Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah disebut-sebut dikemas dengan format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

OLX mengawali gerakan ini dengan mengajak seluruh karyawan dan manajemennya untuk menjual barang bekas dengan harga satu rupiah.

Amelia Virginia, Public Relation Manager OLX Indonesia, dalam keterangan resminya menjelaskan, bahwa barang bekas itu bernilai, bukan sesuatu yang sudah rusak dan tidak bermanfaat lagi.

“Tujuan dari gerakan #BekasJadiBerkah adalah membiasakan masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas. OLX percaya bahwa memanfaatkan barang bekas, secara tidak langsung memperpanjang umur barang tersebut,” tutur Amelia.

Di sisi lain, menurut Amelia, angka satu rupiah juga dapat menjadi berkah bagi penerima barang, di mana bisa memenuhi kebutuhannya hanya dengan satu rupiah

Amelia menambahkan, gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dengan mengikutsertakan karyawan dan manajemen OLX, gerakan #BekasJadiBerkah juga dibuka bagi pengguna OLX lainnya untuk berpartisipasi. Pengguna OLX yang turut serta dalam menjual barang bekasnya melalui gerakan #BekasJadiBerkah pun beragam, tidak hanya di Jakarta, bahkan hingga Yogyakarta dan Aceh.

β€œMelalui gerakan #BekasJadiBerkah ini, kami berharap agar masyarakat dapat berbagi berkah melalui barang bekas. Gerakan ini juga menunjukkan bahwa semua orang dapat berbuat baik melalui hal yang sederhana; sesederhanya melepaskan barang-barang yang sudah tidak digunakan secara cuma-cuma,” tutup Amelia.

Latest