Ilustrasi

Jakarta, Selular.ID – Bulan Juni lalu, Vivo resmi memboyong varian baru Vivo V9 dengan RAM 6GB.

Dibandingkan versi original nya, Vivo V9 6GB telah mengalami sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur. Vivo V9 6GB tersaji dalam 2 varian warna yakni merah dan hitam.

Vivo V9 6GB sudah dapat dibeli melalui vivo store yang tersebar di seluruh Indonesia maupun platform e-commerce mitra vivo seperti Akulaku.com, Shopee.co.id, JD.id, dan Lazada.co.id dengan harga Rp 4.299.000.

Mau tahu apa saja fitur andalan Vivo V9 RAM 6GB. Yuk simak ulasannya.

1. Mobile Gaming

Pertama di Indonesia, Vivo V9 6GB menyematkan chipset Snapdragon (SD) 660 AIE. Chipset ini mampu menangkap sinyal Wi-Fi dengan kuat.

BACA JUGA:
Tips Mudah Gunakan Night Mode di Smartphone Android

Performanya jauh lebih baik dibandingkan SD 625 dan 636. Dikombinasikan dengan kapasitas RAM lebih besar yakni 6GB, bermain game jadi semakin lancar tanpa lag dan koneksi yang stabil terutama saat bermain game online.

2. Streaming

Sokongan layar 6,3 inci beresolusi FullHD+ sangat cocok digunakan untuk menonton film dan video. Chipset SD 660AIE membuat visual yang ditampilan semakin jernih dan sinematik.

Untuk pengalaman FullViewTM Display, pastikan pengaturan aplikasi pihak ketiga (Third-party app display ratio) pada pengaturan Display & Brightness sudah diaktifkan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan streaming pilihan seperti YouTube, Pinterest, JOOX, dll.

BACA JUGA:
Huawei Siapkan Desain Ponsel Kamera Pop-up

3. Fotografi dan Video-Blogging

Vivo V9 6GB pun menghadirkan pengalaman fotografi serupa SLR dengan berbagai fitur kamera, seperti kamera belakang ganda, dan kamera selfie yang sudah didukung teknologi Dual Pixel. Sejumlah fitur andalan disematkan dalam kamera gawai ini. Mulai dari grafik yang lebih jernih, sensor canggih penangkap cahaya saat gelap, hingga kemampuan AI yang otomatis mengatur fokus saat bokeh mode, atau tingkat beautify saat mode Face Beauty.

Vivo V9 6GB mampu mengambil video dengan resolusi hingga 1080P. Kamera ini lebih sensitif dalam menangkap cahaya. Disematkan pula fitur Slo-Mo dan Time-Lapse untuk variasi video-blogging yang seru.

BACA JUGA:
Huawei P30 Pro Dibekali Periscope Zoom Camera

4. Privasi

Untuk menjaga kerahasian data, Vivo V9 6GB menghadirkan fitur security seperti Fingerprint Scanner dengan kecepatan pindai dibawah 0.5 detik, dan Face Access pada kamera depan. Berbeda dengan seri sebelumnya, fitur Face Access pada vivo V9 6GB akan semakin nyaman digunakan.

Fitur seperti Screen Fill Light menyediakan pencahayaan tambahan saat kondisi gelap. Anda juga dapat menggunakan fitur app-lock pada galeri foto, dan media sosial.