Friday, May 24, 2019
Home Apps Yahoo Gulirkan Pembaruan Untuk Layanan Emailnya

Yahoo Gulirkan Pembaruan Untuk Layanan Emailnya

-

Jakarta, Selular.ID – Yahoo baru-baru ini mengumumkan segera mematikan layanan Messenger pada 17 Juli 2018. Kendati sudah berniat untuk menghentikan Yahoo Messenger pada bulan depan, namun Yahoo dan induk perusahaannya, Oath, nampaknya masih optimis terhadap pertumbuhan perusahaanya. Sehingga Yahoo memberikan pembaruan bagi platform email miliknya.

Perusahaan ini melihat pasar Android Go yang cukup potensial dan bisa dikembangkan, dalam layanannya. Disasarnya perangkat Android Go memperlihatkan mereka mengincar pasar di negara berkembang, mengingat sistem operasi tersebut memang diterapkan pada ponsel low end.

Sehingga Yahoo mengumumkan dua versi baru dari Yahoo Mail, masing-masing dioptimalisasi untuk peramban mobile dan perangkat berbasis Android Go, seperti dilaporkan Slash Gear.

Karena menyasar pasar berkembang dengan ponsel low-end, aplikasi Yahoo Mail pada perangkat berbasis Android Go hanya memiliki ukuran 10 MB. Selain itu, aplikasi ini dioptimalkan untuk mengurangi penggunaan RAM saat kapasitas tersisa sudah di Bawah 50MB.

Yahoo tiidak sendirian mengincar pasar-pasar berkembang. Nama -nama seperti Twitter, LinkedIn, Facebook, dan Google pun memiliki produk-produk masing-masing yang didesain khusus bagi konsumen di pasar berkembang.

Yahoo Mail sudah tersedia melalui 46 bahasa sehingga lebih memudahkan menjangkau berbagai pasar.

Baca Juga: Yahoo Mail Tambah Fitur Liburan

Sebagai informasi, dukungan browser pada Android Go sudah diterapkan fitur Data Saver yang memungkinkan pengguna dapat berselancar di internet tapi tidak mengonsumsi data secara boros.

Secara garis besar, Android Go merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google agar dapat berjalan di perangkat yang memiliki spesifikasi rendah. Aplikasinya pun dapat berjalan secara optimal.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest