Friday, September 20, 2019
Home News Kencan Singkat dengan Huawei P20 Pro, Bagaimana Rasanya ?

Kencan Singkat dengan Huawei P20 Pro, Bagaimana Rasanya ?

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone Huawei P20 Pro yang diluncurkan di Indonesia ini mengusung fitur fotografi. Baik kamera utama maupun selfie sama-sama disokong teknologi AI.

Huawei P20 Pro disematkan triple camera dari Leica dengan jumlah piksel terbanyak dalam ranah smartphone.

Lensa utama beresolusi 40MP RGB dengan aperture f / 1.8 yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF). Ketajaman warna, gambar, fokus lebih cepat dihasilkan kamera utama P20 Pro.

Hadir pula lensa monokrom 20MP dengan aperture f / 1.6 serta sensor 8MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f / 2.4. Sensor ISPs dari Leica mampu menyeimbangkan warna secara otomatis ketika pengambilan gambar.

Kamera utama Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

“Huawei P20 Pro cocok untuk para fotografer mobile. Kualitasnya setara kamera profesional seperti DSLR. Jadi tidak perlu membawa DSLR untuk mengabadikan momen atau menangkap objek menarik,” tutur Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng disela peluncuran Huawei P20 Pro di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (27/6/2018).

Dijelaskannya, Huawei terus mengembangkan teknologi kamera dan AI yang digunakan P20 Pro.

“Kamera utama dan selfie memiliki fokus lebih cepat. Kamera utama dibekali fitur 3X optical zoom. Smartphone ini juga bisa melakukan 5x hybrid zoom dan 10x digital zoom,” papar Seng.

Mode Kamera utama Huawei P20 Pro
Mode Kamera utama Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Kamera utama P20 Pro ini disokong sensor tipe 1/1.7 terbaru yang mampu menyesuaikan pengambilan gambar dengan pencahayaan rendah atau pada malam hari.

Dikombinasikan dengan sensitivitas tinggi berkat ISO yang bisa disetel sampai 102400, setara dengan kamera profesional.

Kamera Selfie Huawei P20 Pro (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Kamera selfie nya ditunjang sensor 24MP dan aperture f/2.0, dilengkapi pula dengan teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI.

Teknologi ini mampu mengikuti kontur wajah Anda dan melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie lebih natural.

Fitur 3D Portrait Lighting pada ponsel ini mampu menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio, fitur 3D yang realistik serta foto selfie yang cantik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus.

Hadir pula fitur Huawei AIS (AI Image Stabilization) yang membuat smartphone ini lebih stabil tanpa tripod ataupun gimbal.

Fitur ini akan membantu saat merekam video, yang sudah mendukung stabilisasi six-axis dan slow-motion, dari 120fps sampai 960fps, untuk menghasilkan video yang jernih, lebih detail, dan super slow-motion.

Untuk membuktikannya, tim Selular.ID mencoba kualitas kamera Huawei P20 Pro. Ketika foto menggunakan ketiga lensa dari kamera belakang, hasilnya cukup tajam, kombinasi warna yang serasi, fokus lebih cepat.

Hasil kamera utama Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Hasil kamera utama
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Efek bokehnya lebih terasa. Anda bisa mengatur sendiri efek bokeh nya melalui mode potrait. Tak hanya kamera utama, efek bokeh ini juga bisa digunakan pada kamera selfie.

Hasil Foto Selfie Huawei P20 Pro (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Grup Selfie dengan Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Anda bisa memilih mode zoom dari 1X zoom hingga 3X zoom pada kamera utama.

Kami mencoba teknologi AI 3D pada kamera utama yang membuat foto seperti di studio.

Teknologi ini secara otomatis memindai objek seperti wajah, lalu meng-crop otomatis background fotonya. Mode 3D ini juga bekerja pada kamera selfie P20 Pro.

Hasil Foto 3D Studio Berteknologi AI
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Ketika digenggam, Huawei P20 Pro masih cukup nyaman dengan dimensi 155,0 mm (H) x 73,9 mm (W) x 7.8 mm (D) dan bobot 180g. Namun agak sedikit glossy ketika digenggam, jadi Anda harus berhati-hati.

Di Indonesia, Huawei P20 Pro akan hadir dengan warna Twilight. Tubuh gawai ini memiliki efek gradasi yang menimbulkan efek pergerakan warna berdasarkan arah Anda melihatnya. Bezel amat tipis dan rasio screen-to-body yang menarik hadir di Huawei P20 Pro.

Bagian Belakang Huawei
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Layar OLED 6.1 inci beresolusi FHD+ (1080x2240p) dibalut panel kaca 3D melengkung terpampang di bagian depan Huawei P20 Pro. Ponsel ini didukung fitur anti air dan debu dengan sertifikasi IP67 dan sertifikat IEC 60529.

Dapur pacunya, Huawei P20 Pro diperkuat chipset besutan Huawei sendiri yakni Kirin 970 dikombinasikan prosesor Octa-core + i7 co-processor, 4 ×Cortex A73 2.36 GHz + 4 × Cortex A53 1.8 GHz. RAM 6GB dan ROM 128GB dibenamkan di ponsel ini.

Sumber tenaganya, disokong baterai 4000 mAh plus Battery Management, yang juga ditenagai oleh teknologi AI.

Huawei P20 Pro berjalan dengan OS Android 8.1 dibalut tampilan antarmuka EMUI 8.1. Soal audio, ponsel ini ditunjang Dolby Atmos.

Huawei P20 Pro sudah tersedia pada 7 Juli 2018 dengan harga Rp 11.999.000 secara online dan offline di Lazada dan Erafone.

Latest