Jakarta, Selular.ID – Honor baru saja mengumumkan smartphone anggaran Honor 7A untuk pasar tanah air, namun di kancah global, Honor memperkenalkan 7S. Pertama kali diumumkan di Pakistan, smartphone segera tiba di sejumlah pasar Asia dalam waktu dekat, termasuk Indonesia.

“Honor 7S rencananya akan launching awal Juli (di Indonesia),” kata R. Muhammad Arya Eka Permana Putra, PR Manager PT Icool Internasional Indonesia, melalui pesan singkat kepada Selular.ID (12/6/2018).

BACA JUGA:
Honor Rilis View 20 dengan Sensor Kamera Mencapai 48MP

Pada versi global, Honor 7S terbuat dari logam, menampilkan kamera tunggal di bagian belakang. Menampilkan layar 5,45 inci resolusi HD+ (1440×720) dengan kaca melengkung 2.5D di atasnya. Perangkat sudah ditopang prosesor Quad-core MediaTek MT6739 64-bit, yang hadir dengan GPU PowerVR Rogue GE8100 untuk pemrosesan grafis.

Perangkat dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang bisa diperluas, sementara Android 8.1 Oreo sudah terpasang di ponsel dengan lapis Emotion UI (EMUI) 8.1 di atasnya. Baterai kapasitas 3,020mAh disertakan dalam paket ini bersama jack headphone 3.5mm, dan chip FM Radio.

BACA JUGA:
Huawei Uji Coba OS Google Fuchsia di Kirin 970

Untuk fotografi, Honor 7S dibekali kamera 13MP di bagian belakang, sementara kamera 5MP berada di sisi depan ponsel.

Honor 7S telah diumumkan dalam varian warna Hitam, Biru, dan Emas di Pakistan, dan menjadi salah satu smartphone Honor yang paling terjangkau di luar sana.

Baca juga: Honor 7S Meluncur di China

BACA JUGA:
Kuasai Pasar, Honor Jadi Nomor Satu di China

“Belum ada perkiraan harga untuk sekarang. Yang pasti harganya lebih murah dari Honor 7A,” tegas Arya.