Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone berbondong-bondong mengeluarkan produk baru pada Ramadan ini untuk konsumen Indonesia. Tidak mau ketinggalan, Sharp juga memperkenalkan A Click.

“Sharp A Click mulai dijual hari ini jam 12.00 wib eksklusif di Shopee,” kata Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, pada keterangan resmi yang diterima Selular.ID, Jumat (8/6/2018).

Tersedia dengan 2 pilihan warna: Midnight BLACK dan Premium GOLD, Sharp A Click ditawarkan perdana melalui program flash sale dengan harga spesial Rp2.299.000 dari harga normal Rp2.499.000.

“Menyasar pengguna milenial dan Gen-Z, Sharp A click mengusung fitur yang menjadi idaman bagi kalangan anak muda di Indonesia saat ini yakni kekuatan Real 4 Cameras yang mampu mengabadikan momen-momen penting,” kata Sergio Ticoalu, Head of Marketing Sharp Smartphone Indonesia.

BACA JUGA:
Smartphone Paling Ringan Sharp Aquos Zero 'Kabur' dari Jepang

Ya, fitur utama yang disajikan Sharp A Click adalah kehadiran 4 kamera beresolusi 13MP+8MP pada bagian belakang dan 8MP+8MP di bagian depan.

Osel Novandi Witohendro, Product Manager Sharp Smartphone Indonesia menerangkan kamera utama yang beresolusi 13MP ditambah kamera 8MP yang memiliki kemampuan wide-angle yang mampu memberikan efek bokeh yang menarik dan asli, begitupun juga dengan kamera depannya yang menggunakan kamera kembar 8MP.

BACA JUGA:
Smartphone Paling Ringan Sharp Aquos Zero 'Kabur' dari Jepang

“Memakai Natural Aqua Screen, Sharp A Click juga mengadopsi teknologi On-Cell yang mengakibatkan penurunan pemakaian daya oleh layar namun dengan kualitas gambar yang tidak menurun,” kata Osel.

Berbeda dengan smartphone keluaran baru yang tampil futuristik dengan rasio 18:9 atau notch (poni), Sharp A Click masih tampil tradisional 16:9.

Secara desain, Sharp A click menampilkan layar IPS LCD 5,2 inci resolusi HD dan menggunakan topologi 2.5D, dipadukan dengan lengkungan body metal yang selaras sehingga sangat pas di tangan.

Meski sudah dibekali 4 kamera, Sharp A Click belum ada fitur Face Unlock, karena smartphone masih menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Tidak ada keterangan resmi apakah vendor menyediakan update ke Oreo.

BACA JUGA:
Smartphone Paling Ringan Sharp Aquos Zero 'Kabur' dari Jepang

Bagusnya, ada sensor sidik jari di bagian belakang Sharp A Click untuk kenyamanan saat pengguna mengoperasikan perangkat ini.

Untuk performanya, RAM 4GB dan internal storage 64GB dipasangkan dengan prosesor Octa-core 1,5GHz chipset Mediatek 6750 yang disokong baterai 3.000mAh.

Baca juga: Sharp A2 Lite Mulai Dijual di Indonesia

Sayangnya, Sharp menyediakan slot micro SD secara hybrid dengan Dual SIM card. Sehingga pengguna harus memilih salah satu, antara memperluas penyimpanan atau menggunakan 2 kartu operator.