Friday, May 24, 2019
Home Buyer's Guide Hari Ini, Sharp A Click Edar di Indonesia

Hari Ini, Sharp A Click Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone berbondong-bondong mengeluarkan produk baru pada Ramadan ini untuk konsumen Indonesia. Tidak mau ketinggalan, Sharp juga memperkenalkan A Click.

“Sharp A Click mulai dijual hari ini jam 12.00 wib eksklusif di Shopee,” kata Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, pada keterangan resmi yang diterima Selular.ID, Jumat (8/6/2018).

Tersedia dengan 2 pilihan warna: Midnight BLACK dan Premium GOLD, Sharp A Click ditawarkan perdana melalui program flash sale dengan harga spesial Rp2.299.000 dari harga normal Rp2.499.000.

“Menyasar pengguna milenial dan Gen-Z, Sharp A click mengusung fitur yang menjadi idaman bagi kalangan anak muda di Indonesia saat ini yakni kekuatan Real 4 Cameras yang mampu mengabadikan momen-momen penting,” kata Sergio Ticoalu, Head of Marketing Sharp Smartphone Indonesia.

Ya, fitur utama yang disajikan Sharp A Click adalah kehadiran 4 kamera beresolusi 13MP+8MP pada bagian belakang dan 8MP+8MP di bagian depan.

Osel Novandi Witohendro, Product Manager Sharp Smartphone Indonesia menerangkan kamera utama yang beresolusi 13MP ditambah kamera 8MP yang memiliki kemampuan wide-angle yang mampu memberikan efek bokeh yang menarik dan asli, begitupun juga dengan kamera depannya yang menggunakan kamera kembar 8MP.

“Memakai Natural Aqua Screen, Sharp A Click juga mengadopsi teknologi On-Cell yang mengakibatkan penurunan pemakaian daya oleh layar namun dengan kualitas gambar yang tidak menurun,” kata Osel.

Berbeda dengan smartphone keluaran baru yang tampil futuristik dengan rasio 18:9 atau notch (poni), Sharp A Click masih tampil tradisional 16:9.

Secara desain, Sharp A click menampilkan layar IPS LCD 5,2 inci resolusi HD dan menggunakan topologi 2.5D, dipadukan dengan lengkungan body metal yang selaras sehingga sangat pas di tangan.

Meski sudah dibekali 4 kamera, Sharp A Click belum ada fitur Face Unlock, karena smartphone masih menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Tidak ada keterangan resmi apakah vendor menyediakan update ke Oreo.

Bagusnya, ada sensor sidik jari di bagian belakang Sharp A Click untuk kenyamanan saat pengguna mengoperasikan perangkat ini.

Untuk performanya, RAM 4GB dan internal storage 64GB dipasangkan dengan prosesor Octa-core 1,5GHz chipset Mediatek 6750 yang disokong baterai 3.000mAh.

Baca juga: Sharp A2 Lite Mulai Dijual di Indonesia

Sayangnya, Sharp menyediakan slot micro SD secara hybrid dengan Dual SIM card. Sehingga pengguna harus memilih salah satu, antara memperluas penyimpanan atau menggunakan 2 kartu operator.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest