Beranda News FinTech Gunakan Solusi Red Hat, Ascend Money Perluas Layanan Fintech di ASEAN

Gunakan Solusi Red Hat, Ascend Money Perluas Layanan Fintech di ASEAN

-

Jakarta, Selular.ID – Red Hat secara resmi mengumumkan bahwa platform-nya digunakan oleh penyedia layanan fintech, Ascend Money. Layanan fintech Ascend Money dapat mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN. Ascend Money mengadopsi teknologi Red Hat  seperti Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite, yang membantu menghadirkan platform konsisten berbasis standar terbuka.

Dengan teknologi RedHat ini, penyebaran layanan Ascend Money makin meluas di seluruh negara. Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline.

“Di Ascend Money, kami bertekad untuk menghadirkan layanan-layanan keuangan yang inovatif guna melayani para nasabah digital di Asia Tenggara dengan lebih baik. Dalam perjalanan kami menuju transformasi digital, penting bagi kami untuk beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif seperti Red Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat Ansible Automation guna melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud. Kami berharap dapat terlibat dalam pertumbuhan pembayaran mobile di Asia Tenggara dengan mengembangkan cakupan bisnis Ascend Money di ASEAN dengan cara yang hemat biaya dan efisien melalui teknologi Red Hat,” ucap Jason Jackson, Group Chief Technology Officer, Ascend Money melaui keterangan resmi yang diterima SelularID.

Ketika penggunanya meningkat, Ascend Money menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang. Mengingat layanan pelanggan merupakan faktor utama dalam kesuksesan platform pembayaran perusahaan, Ascend Money mulai mencari suatu platform open source yang lebih fleksibel dan skalabel yang dapat mendukung sasaran bisnis perusahaan kini dan di masa mendatang. Ini termasuk menghadirkan aplikasi TrueMoney bagi pengguna unbanked (tidak memiliki rekening bank atau akses terhadap layanan keuangan) dan underbanked (memiliki akses terhadap layanan keuangan tapi sangat terbatas) di lebih banyak negara dan menghadirkan perluasan fungsionalitas.

Ascend Money akan menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform untuk melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi dengan lebih cepat di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud. Layanan ini berbasis inovasi open source dan standar-standar industri. Adapun layanan tersebut didukung Red Hat Enterprise Linux dan Kubernetes, serta telah dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh dunia, Red Hat OpenShift Container Platform membantu Ascend Money menyatukan para pengembang dan tim operasi TI perusahaan dalam suatu platform tunggal untuk aplikasi modern dan tradisional dengan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan efisiensi.

Ascend Money juga telah memilih Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite untuk menyediakan manajemen yang efektif dan penyediaan infrastruktur secara otomatis di semua lingkungan.

Artikel Terbaru