Sunday, June 16, 2019
Home Apps 3 Aplikasi Foto Editor ini Buat Foto Lebaran Kian Berkesan

3 Aplikasi Foto Editor ini Buat Foto Lebaran Kian Berkesan

-

Jakarta, Selular.ID – Momen Lebaran dimanfaatkan kebanyakan orang untuk berfoto seperti foto selfie, welfie, foto objek dan lainnya. Seiring kemajuan teknologi saat ini, untuk mengambil foto tidak perlu menggunakan kamera profesional, cukup menggunakan smartphone dan aplikasi. Mengingat saat ini beragam smartphone dengan fitur kamera handal dan beragam aplikasi foto editor hadir untuk mendukung kebutuhan fotografi.

Untuk memperoleh hasil foto maksimal atau sekedar membuat foto menjadi lucu, biasanya para pengguna smartphone menggunakan aplikasi foto editor. Aplikasi foto editor ini memudahkan para pengguna smartphone untuk mengedit foto langsung setelah mengambil gambar.

Berikut 3 aplikasi foto editor untuk edit foto di momen Lebaran.

  1. Adobe Photoshop Express

Setelah hadir dalam versi PC Desktop pada tahun 90 an silam, aplikasi Adobe Photoshop hadir untuk perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Namun, versi mobile Adobe Photoshop memiliki fitur terbatas tidak seperti versi desktop. Dari segi desain, aplikasi ini memiliki tampilan yang berbeda dengan versi desktop, namun hadir dengan desain yang lebih simpel. Aplikasi yang bernama Adobe Photoshop Express memunginkan Anda untuk memotong dan memutar gambar.

Selain itu, Anda dapat mengatur tingkatan, saturasi, kontras dan pencahayaan. Anda juga dapat menerapakan filter yang berbeda dan mengisolasi gambar, membuat perubahan dengan warna yang berbeda seperti hitam putih, sepia, dan banyak lagi fitur lainnya. Setelah melakukan edit foto, Anda bisa menyimpan di cloud dan smartphone. Disamping itu, Anda juga dapat membagikan hasil editan foto tersebut melalui sosial media Anda.

  1. PicsArt

PicsArt mengusung tampilan menarik dengan kombinasi warna yang serasi. Dari segi desain, PicsArt terlihat mirip seperti layanan jejaring sosial Instagram. PicsArt memiliki 5 kategori menu utama yakni effects, collage, edit, camera dan draw. Beragam efek menarik hadir di aplikasi ini seperti blur, artistic, pop art paper, distort colours dan corrections. Untuk mempercantik editan foto, Anda dapat menambahkan bingkai dan text. Selain itu, Anda dapat mengatur adjustment. Layaknya aplikasi foto editor, Anda juga dapat memotong dan memutar foto.

Seperti Instagram, Anda juga bisa memberi komentar atau sekedar memberi tanda Like pada gambar yang telah diposting pengguna lain. Jika menyukai posting dari pengguna yang bersangkutan, Anda juga bisa langsung mem-follow-nya dengan menekan ikon yang terpampang di sisi kanan atas. Namun berbeda dengan instagram, Anda harus mengupload foto secara terpisah. Setelah edit foto,  tidak disediakan link atau fungsi untuk langsung mengunggahnya. Anda harus menyimpan terlebih dahulu, dan jika ingin mengunggahnya, namun harus masuk ke tampilan Profile terlebih dahulu.

  1. Pixlr

Meskipun terlihat lebih sederhana, Pixlr menghadirkan beberapa fitur menarik. Pixlr menghadirkan fitur seperti crop, rotate serta Anda dapat mengatur adjustment dan contrast. Selain itu, Anda dapat memblurkan foto, menambah efek foto, atau bahkan menghilangkan garis mata ataupun lipstik di bibirmu yang kurang pas di foto. Anda juga dapat menambahkan bingkai dan teks untuk memperindah hasil foto. Dengan Pixlr, Anda dapat mengedit foto dengan cepat dan langsung dibagikan ke jejaring sosial secara otomatis.

3 Aplikasi Foto Editor ini dapat didownload secara gratis di Play Store dan App Store untuk perangkat Android dan iOS.

Latest