Jakarta, Selular.ID – LG Aristo 2 Plus akhirnya mulai dijual melalui T-Mobile. Tahun lalu operator selular di Amerika Serikat itu membeli lisensi spektrum 600MHz, dan sekarang perusahaan telah mengaktifkan spektrum band71 itu di lebih dari 900 kota dan kota di 32 negara bagian.

Hanya beberapa ponsel premium Samsung, LG, Motorola, dan OnePlus yang mampu menggunakan spektrum baru itu saat ini, dan sekarang ada LG Aristo 2 Plus.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Smartphone merupakan handset yang mampu mendukung jaringan LTE di frekuensi 600MHz dengan harga paling terjangkau saat ini.

Pelanggan T-Mobile di AS bisa memiliki LG Aristo 2 Plus seharga
USD150 atau setara Rp2,1 juta.

LG Aristo 2 Plus sendiri mengemas layar 5-inci 1280×720, kamera depan 5MP, dan kamera belakang 13MP dengan LED flash light dan PDAF.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

Di dalam kerangka smartphone terdapat prosesor Quad-core Snapdragon 425 1.4GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, dan slot kartu microSD jika Anda ingin menambahkan lebih banyak penyimpanan.

Membulatkan daftar spesifikasi Aristo 2 Plus adalah baterai 2.410mAh yang bisa dilepas, pembaca sidik jari belakang, dan Android 7.1.2 Nougat.

LG juga menambahkan beberapa fitur software sendiri ke smartphone Android ini seperti Knock On, dimana mengetuk layar dua kali untuk membangunkan atau menidurkan perangkat dan QuickMemo+ untuk mencatat.

BACA JUGA:
Wow, Vendor Ini Patenkan Smartphone 16 Kamera

Yang agak mengecewakan di sini mungkin adalah adopsi Android 7.1.2 daripada Android 8.0 atau lebih tinggi. Tetapi karena LG Aristo 2 Plus merupakan cara paling terjangkau agar bisa menikmati akses ke cakupan LTE 600MHz T-Mobile, mungkin hal itu bisa dimaklumi.