Jakarta, SelularID – Samsung akan merilis ponsel terbarunya yakni Galaxy J8. Smartphone berlayar 6 inci ini memiliki resolusi 720 x 1480 pixels dan aspek rasio 18.5:9.

Jenis layar yang digunakan Super AMOLED. Dikutip laman GSMArena, Galaxy J8 mengusung desain unibody polikarbonat dengan varian warna hitam, biru dan gold.

Kamera utama dengan masing-masing resolusi 16 MP (aperture f / 1.7) dan 5 MP (f / 1.9) terpampang di bagian depan gawai ini. Kamera selfienya beresolusi 16 MP dilengkapi LED Flash. Chipset Snapdragon 450 dengan ukuran 14nm dibenamkan di ponsel ini.

BACA JUGA:
Salip Xiaomi dan Samsung, Realme Berhasil Menjual 4 Juta Smartphone

Penyimpanannya ditunjang RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Baterai berkapasitas 3.500 mAh mampu memberikan tenaga di Galaxy J8. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

India menjadi negara pertama yang beruntung kebagian jatah Samsung Galaxy J8. Selanjutnya disusul dengan negara lain. Samsung memang memiliki program “Make for India” yang menyasar kaum milenial India.

BACA JUGA:
IDC: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q3 2018

Program ini termasuk video chatting dan berbelanja dari Samsung Mall dengan menggunakan teknologi AI. Di India, Galaxy J8 dibanderol hampir sama dengan Galaxy A6 Plus sebesar USD 280 atau setara Rp 4 juta. Harga ini telah mengalami penurunan, sebelumnya Galaxy J8 dibanderol INR 26.000 atau senilai Rp 5,4 juta.

Rumor sebelumnya mengungkapkan bahwa Galaxy J8 akan terbuat dari material logam. Jika benar logam bukan polycarbonate, tentunya harganya akan lebih mahal baik di India maupun di negara lain, termasuk Indonesia.