Sunday, August 18, 2019
Home News Net1 Berupaya Jangkau Daerah Untuk Terhubung Internet

Net1 Berupaya Jangkau Daerah Untuk Terhubung Internet

-

Jakarta, Selular.ID – Selama ini masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau internet. Adanya akses data 4G yang memadai menjadi sesuatu yang tak ternilai harganya.

Hal ini mendorong, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, Net1 Indonesia mengadakan aktivitas #MauAda4Gdimana. Program ini diadakan mulai dari 7 Mei hingga 7 Juli 2018. Aktivitas ini berupa kompetisi memilih sejumlah lokasi di Indonesia untuk memperoleh jaringan 4G LTE.

Uniknya, kompetisi ini mengajak masyarakat untuk berperan aktif supaya sebuah lokasi bisa memperoleh akses data broadband yang akan diwujudkan oleh Net1 Indonesia.

Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia menjelaskan, kampanye #MauAda4Gdimana ini merupakan inisiatif Net1 Indonesia untuk melibatkan masyarakat agar berperan serta dalam misi besar perusahaani, yaitu memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di tanah air yang selama ini belum menikmati layanan 4G.

“Tentunya mereka yang berada di underserved area, atau disebut rural atau pelosok. Oleh karena itu kami akan mewujudkan usulan daerah-daerah yang seharusnya bisa menikmati layanan akses 4G LTE,” ujar Larry Ridwan, dalam keterangan resminya.

Dikatakan dia, Aktivitas kompetisi #MauAda4Gdimana ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih.

Syaratnya para peserta yang tertarik mengikuti kompetisi ini wajib memiliki akun Facebook yang aktif dan melakukan Like Fanpage Facebook Net1 Indonesia, mem-follow akun Instagram @net1_id dan Twitter @net1id.

Peserta yang tertarik untuk mengikuti aktivitas #MauAda4Gdimana bisa membuka microsite www.mau4g.net1.co.id untuk memilih #MauAda4Gdimana. Selanjutnya peserta memilih lokasi yang dijagokan sebagai penerima jaringan 4G dari Net1 dengan cara memilih VOTE di pilihan yang telah disediakan.

‘Agar lokasi bisa terpilih untuk mendapatkan akses 4G LTE dari Net1 Indonesia, akun Facebook mereka untuk melakukan vote dengan menggunakan hashtag #MauAda4Gdimana. Kota-kota yang memperoleh vote terbanyak maka akan diprioritaskan untuk mendapatkan jaringan 4G LTE dari Net1 Indonesia,”papar Larry Ridwan

Larry Ridwan menambahkan, sejumlah pemerintah daerah mulai dari tingkat Kota, Kabupaten, hingga Provinsi di Indonesia juga telah bekerjama dengan Net1 Indonesia untuk menyediakan akses data broadband bagi masyarakat khususnya daerah pelosok.

Baca juga: Net1 Indonesia Milik STI Segera Hadir Di Muba

Sejauh ini Kabupaten Musi Banyuasin (MuBa), Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten kepulauan Sangihe, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Kaimana telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama dengan Net1 membangun infrastruktur komunikasi berbasis 4G di Indonesia.

Latest