Monday, May 20, 2019
Home News E-Commerce Kehabisan Tiket Mudik? Ini Tips Traveloka

Kehabisan Tiket Mudik? Ini Tips Traveloka

-

Jakarta, Selular.ID – Ramadan dan Lebaran banyak dimanfaatkan warga kota untuk pulang kampung alias mudik. Nah, bagi Anda yang ingin mencari tiket mudik dengan moda transportasi Kereta Api, berikut tips dari Traveloka.

“Kami ada fitur Connecting Trains. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemudik, terutama moda transportasi kereta api,” ucap Busyra Oryza, PR Manager Traveloka, pada acara Buka Puasa Bersama di Jakarta (30/5/218).

Apa itu? Seperti penamaannya, Connecting Trains berarti menyambungkan kereta ke tujuan akhir. Jadi pengguna akan transit sebelum ke destinansi akhir.

“Memasuki Ramadan, tahu sendiri kalau kereta kan sebagian besar rute sudah habis. Tapi dengan fitur Connecting Trains, itu bisa ‘diatur’,” ucap Busyra.

Busyra memberi contoh misalnya mencari destinasi ke Yogya, konsumen tidak harus direct (langsung) ke Yogya. Kalau direct pasti sudah habis.

“Nah dengan teknologi Traveloka kami bisa nge-pin-point, kita kasih destinasinya ke transit dulu baru ke destinasi akhir. Jadi misal mau ke Yogya, tiketnya masih bisa kalau pakai Connecting Trains. Jadi dia akan connecting ke Cirebon dulu, baru dari situ ke Yogya. Dengan begitu konsumen bisa tetap naik kereta walaupun belinya telat-telat,” paparnya.

Selain Connecting Trains, Busyra juga mengungkapkan dua tips lain untuk konsumen memanfaatkan aplikasi Traveloka untuk mudik: Price Alerts dan Traveloka Points.

Misalnya konsumen ingin pergi ke Surabaya untuk tanggal tertentu, dia bisa mengaktifkan notifikasi Price Alerts, dimana aplikasi Traveloka setiap harinya, akan memberi tahu apakah harganya naik atau turun.

“Dengan begitu konsumen bisa membuat keputusan transaksi yang lebih baik. Ketika harganya turun dia bisa langsung membeli atau ketika harga naik dia bisa tunggu dulu waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat,” imbuhnya.

Baca juga: Ramadan, Tiket Pesawat Traveloka Lebih Mahal

“Nah, bagi konsumen yang sudah sering mengumpulkan Traveloka Points, bisa memanfaatkan fitur ini terutama untuk redeem point tidak hanya untuk produk travel seperti hotel atau pesawat, tapi juga bisa ditukarkan untuk berbagai merchant-merchant Traveloka seperti Joox atau Shopee. Jadi travel experience-nya bisa lebih bermacam-macam,” pungkasnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest