Friday, April 19, 2019
Home News Enterprise F5 Rilis Solusi Perlindungan Aplikasi Web

F5 Rilis Solusi Perlindungan Aplikasi Web

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan network asal Amerika Serikat, F5 meluncurkan Advanced Web Application Firewall (WAF) yang merupakan solusi perlindungan untuk aplikasi firewall.

F5 juga mengembangkan portfolio solusi terintegrasi dan mandiri yang khusus didesain untuk keamanan aplikasi. Layanan terbaru F5 ini ditujukan untuk pelanggan enterprise.

Berdasarkan riset terbaru dari F5 Labs, aplikasi adalah target awal pada sebagian besar upaya penyerangan. Ini menunjukkan bahwa aplikasi manapun bisa menjadi sasaran serangan virus.

“Para penjahat cyber menggunakan software yang khusus didesain untuk membawa serangan berbahaya atau dikenal sebagai exploit. Selain exploit berlapis dan canggih, mereka juga menggunakan gelombang ancaman otomatis, memanfaatkan bot, dan melakukan semuanya berbasis IoT yang bisa menghindari pendeteksian berdasarkan reputasinya. Untuk itu, F5 menawarkan aplikasi perlindungan terlengkap, dengan Advanced WAF sebagai teknologi fundamental yang bisa diterapkan, dikelola, serta model konsumsi yang sesuai keinginan konsumen,” papar Ram Krishnan, SVP dan General Manager unit Security Business F5 melalui keterangan resminya.

Advanced WAF mendukung berbagai model konsumsi dan lisensi termasuk yang berbasis per-app, billing, langganan, dan utilitas agar pusat cloud dan pusat data bisa berjalan secara fleksibel dan maksimal. Dengan demikian, SecOps (keamanan dan operasional) akan berkolaborasi dengan lebih baik lagi bersama DevOps (pengembangan dan operasional) dan NetOps (jaringan dan keamanan) dalam menempatkan layanan perlindungan aplikasi pada environment apapun. Baik aplikasi yang dikonfigurasi untuk individual maupun massal.

Layanan baru F5 ini mampu mengurangi kerumitan manajemen, meningkatkan biaya operasional (OpEx) dan mengantarkan layanan secara efisien untuk mengatasi serangan cyber. Advanced WAF ikut menguatkan dan mendukung kinerja berbagai produk sebelumnya seperti WAF Express dan layanan Silverline WAF. Advanced WAF menawarkan fungsi yang berbeda untuk pelanggan seperti perlindungan terkuat terhadap pencurian dan penyalahgunaan data, mampu mengatasi ancaman bot di web dan mobile dan memberikan perlindungan untuk seluruh aplikasi.

Advanced WAF memberikan pilihan bagi pelanggan F5 untuk menempatkan keamanan esensial bagi aplikasi di berbagai platform cloud, baik privat maupun publik. Termasuk dukungan layanan melalui layanan mikro dan container use cases. Kemudahan yang diperoleh dari kebijakan keamanan otomatis, solusi ini membantu perusahaan menyingkat waktu penyebaran aplikasi karena memiliki template cloud untuk AWS, Google, dan Azure.

Pendekatan ini memberi kebebasan pada perusahaan untuk mengembangkan semua aplikasi yang sudah terinstal dan infrastruktur cloud sesuai prioritas bisnis. Ini menunjukan bahwa aplikasi mereka akan terlindungi tanpa terikat model penempatan maupun platform cloud tertentu. Saat ini, pelanggan korporasi F5 meliputi Premier Management Company, Flowmon Networks, WhiteHat Security, Dimension Data Asia Pacific dan lainnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.