Beranda Buyer's Guide Xiaomi Siapkan Redmi Note 5 di Indonesia

Xiaomi Siapkan Redmi Note 5 di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi menggunakan penamaan berbeda di tiap negara untuk satu produk yang sama. Contohnya Redmi 5 Plus yang edar di Indonesia Februari lalu juga meluncur di negara di India, tapi dengan nama Redmi Note 5.

Seperti diketahui Xiaomi meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia bertepatan dengan peresmian Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India.

Dan sebentar lagi, smartphone Xiaomi dengan kamera ganda Redmi Note 5 Pro yang edar di India juga akan meluncur di Indonesia, tapi dengan nama Redmi Note 5.

Hal itu diketahui melalui postingan terbaru perusahaan di akun resmi Instagram dan Twitter, yang menyebut Xiaomi Redmi Note 5 akan meluncur di Indonesia pada 18 April 2018.

Selain tanggal dan dual-camera belakang, belum ada informasi lain. Peletakan dua kamera itu serupa dengan Redmi Note 5 Pro yang rilis di India.

Kalau itu benar, berarti langkah Xiaomi Indonesia mengikuti strategi di China. Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 Pro sebagai Redmi Note 5 di China bulan lalu.

Kendati terlihat sama secara fisik, namun terdapat perbedaan antara Redmi Note 5 Pro versi India dengan versi China.

Redmi Note 5 Pro versi China memiliki bukaan lensa (aperture) yang lebih lebar. Di mana Redmi Note 5 ini memiliki aperture f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12MP.

Sedangkan model yang rilis di India sebelumnya, hanya memiliki bukaan f/2.2.

Perbedaan lain terdapat dalam penurunan besaran resolusi sensor kamera selfie. Dari 20MP menjadi 13MP, yang telah ditunjang dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI (artificial intelligence). AI ini membantu mendukung efek bokeh, beauty mode dan juga face unlock.

Selain di sektor kamera, versi Cina memiliki spesifikasi yang sama, chipset Snapdragon 636, RAM 4/6GB, dan kamera belakang 12MP + 5MP, dan baterai akan 4.000 mAh dengan antarmuka MIUI 9.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dalam empat warna: Hitam, Emas, Biru dan Rose Gold.

Harga di China adalah CNY1,099 (Rp2,5 juta) untuk 3GB+32GB CNY1,399 (Rp3,2 juta) untuk varian 4GB+64GB dan CNY1,699 (Rp3,9 juta) untuk versi 6GB+64GB.

Baca juga: Di India, Xiaomi Tawarkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Apakah versi Indonesia akan mengikuti China atau India, kita tunggu saja 18 April mendatang.

Artikel Terbaru