Jakarta,Selular.ID – LG Electronics secara resmi mengkonfirmasi nama LG G7 ThinQ sebagai smartphone unggulan berikutnya. Dalam keterangan yang diinformasikan baru-baru ini, peluncuran akan berlangsung di Seoul dan New York pada 3 Mei.

Kata “ThinQ” menandakan perangkat akan datang dengan teknologi AI untuk “hiburan yang lebih menyenangkan.

Namun tidak hanya itu yang diunggulkan, LG G7 ThinQ juga dikabarkan menyematkan tombol khusus pada perangkat mereka.

BACA JUGA:
LG G5 dan LG V20 Terancam Tidak dapat Update Keamanan

Dilansir Zdnet, LG G7 ThinQ  kabarnya memiliki tombol fisik untuk menuju  fitur Google Assistant. 

Namun kabarnya, tombol Google Assistant pada handset LG tidak dapat dipetakan artinya pengguna yang ingin menggunakan tombol itu untuk hal lain, seperti meluncurkan aplikasi tidak akan mungkin. Akan tetapi, mungkin ROM custom atau khusus bisa mengubah hal itu.

Meskipun tidak diketahui apakah informasi mengenai hal ini adalah benar, dugaan muncul karena LG sebelumnya meluncurkan perangkat ThinQ yang didukung oleh Google Assistant.

BACA JUGA:
LG Akan Kenalkan Smartphone Flagship dengan Kode Nama Alpha

Dengan demikian, bila LG G7 menerima merek ThinQ, maka tidak heran bila Google Assistant akan diintegrasikan ke dalam handset.

Baru-baru ini Ha Jeong-wook, Direktur Pelaksana LG Electronics, mengatakan smartphone berfokus pada pasar niche, sehingga perusahaan memutuskan untuk benar-benar menemukan solusi bagaimana perangkat dapat lebih nyaman bagi pengguna.

LG menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun, informasi yang terungkap dari bocoran dan teaser diharapkan dapat menguatkan kemunculan handset itu bersama dengan penjelasan secara resminya.

BACA JUGA:
Google Assistant Gulirkan Fitur Prediksi Penerbangan Delay

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, LG akan memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7ThinQ pada awal Mei.

Baca juga: Resmi Bernama LG G7 ThinQ, Debut 3 Mei

Kabarnya, perkenalan perdana smartphone premi-um ini bakal berlangsung dalam acara khusus yang dihelat di dua negara secara ber-turut-turut.