Beranda News Startup Revitalisasi Pembiayaan Rumah Melalui BTN Mortgtech Hackaton

Revitalisasi Pembiayaan Rumah Melalui BTN Mortgtech Hackaton

-

Jakarta, Selular.ID – Bank Tabungan Negara sukses menghimpun 225 ide aplikasi melalui ajang BTN Mortgtech (Mortgage Technology) Hackathon yang digelar untuk mendukung ekosistem pembiayaan perumahan di Indonesia.

GK-Plug and Play mendukung secara penuh BTN Mortgtech Hackathon yang merupakan kompetisi hack marathon bertema mortgage technology pertama di Indonesia dan dipercaya menjadi bagian dari tim juri selama dua hari berlangsungnya acara tersebut.

Ajang kompetisi pengembangan aplikasi tersebut digelar untuk mencari bakat-bakat mumpuni dalam pengembangan teknologi informasi di bidang lifestyle banking, smart community, dan mortgage technology.

Adapun nama tim yang terpilih menjadi pemenang utama adalah Tim Celengan Property yang mengembangkan aplikasi berjudul Celengan Properti, sementara juara kedua diraih oleh Tim Wakanda dengan aplikasi berjudul Hommy dan juara ketiga adalah Tim Radya PlayGround dengan aplikasi Tania CRM.

Ketiga tim tersebut dianggap Dewan Juri dapat membangun aplikasi yang memudahkan masyarakat dan perbankan serta pengembang dalam mendukung kesuksesan “Program Satu Juta Rumah.”

Budi Satria, Direktur Bank BTN, mengatakan untuk mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah, perseroan tidak hanya berupaya memacu penyaluran kredit, tapi juga terus berupaya menciptakan ekosistem digital pembiayaan perumahan yang berkelanjutan.

“Dengan ekosistem digital untuk pembiayaan perumahan, kami ingin mempermudah masyarakat memiliki rumah yang terjangkau. Ide-Ide yang lahir dari BTN Mortgage Hackathon ini akan kami kembangkan lagi untuk dapat mewujudkan ekosistem digital guna mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah,” jelas Budi.

Hal ini tentunya berjalan senada dengan visi misi GK-Plug and Play untuk melihat kesuksesan para pengembang aplikasi digital karya anak bangsa.

“Kami mendukung BTN dengan inisiasi Mortgtech Hackaton ini. GK-Plug and Play bukan hanya sekedar memberikan pendanaan untuk startup. Namun, kami juga memberikan ruang dan mendukung semua pihak yang ingin memajukan perkembangan tech startup di Indonesia. Mulai dari mentorship, menghubungkan startup dengan korporasi, hingga acara-acara yang terbuka untuk publik seperti talkshow dan perlombaan seperti ini. Dengan begitu, kami berharap dapat menciptakan ekosistem startup yang kondusif di Indonesia,” tutur Wesley Harjono, Presiden Direktur GK-Plug and Play Indonesia.

Untuk para pemenang, Bank BTN memberikan hadiah total senilai Rp100 juta. Pemenang pertama pun akan memperoleh hadiah berupa kesempatan berkunjung langsung ke kantor pusat Plug and Play Tech Center di Silicon Valley untuk mempelajari peran ekosistem digital di US, serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas dari Accelerator Program oleh GK-Plug and Play.

Artikel Terbaru