Beranda News Rumour Palm Kembali dengan Android

Palm Kembali dengan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Nokia, telepon merek ‘jadul’ Palm dikabarkan akan muncul di pasaran. Verizon dilaporkan bakal meluncurkan perangkat Palm baru pada paruh kedua tahun ini, kata sumber anonim kepada Android Police (2/4/2018).

Desas-desus itu mendukung apa yang pernah dikatakan seorang eksekutif TCL Agustus lalu, ketika dia mengkonfirmasi kepada publikasi Belanda Android Planet bahwa perusahaan akan meluncurkan perangkat Palm tahun ini.

TCL tidak menanggapi komentar untuk saat itu, meskipun laporan sebelumnya menyatakan perusahaan tidak memiliki rencana untuk Palm. Tidak ada detail lain selain perkiraan tanggal rilis.

Menurut laporan Android Police, handset diduga akan berjalan di OS Android, dan TCL dilaporkan telah kembali ke mitra Palm sebelumnya, Verizon, untuk rilis yang akan datang.

Operator itu menjual sebagian besar perangkat merek Palm, termasuk Palm Pre 2.

Perusahaan Cina yang membeli merek Palm di tahun 2015, TCL, juga tengah menghidupkan kembali handset merek lawas lainnya, BlackBerry, untuk pasar global.

Perusahaan mungkin akan menargetkan nostalgia pengguna smartphone awal untuk hari-hari sebelum Facebook menjadi raksasa penghisap data dan ketika film-film tidak mengalir di Netflix.

Strategi ini tampaknya bekerja untuk Nokia, yang menghidupkan kembali 3310 dan telepon pisang di Mobile World Congress.

Baca juga: Nokia Remake 2010

Sayangnya TCL memilih diam ketika diminta detail kabar. Jika Anda pernah menggunakan perangkat Palm di masa lalu, maukah Anda menggunakannya lagi di tahun ini?

Artikel Terbaru