spot_img
BerandaNewsMarket UpdateOppo dan Vivo Pimpin Pasar China di Q1 2018

Oppo dan Vivo Pimpin Pasar China di Q1 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan riset pasar Sino baru saja mengumumkan hasil Q1 2018 di China. Pemimpin pasar smartphone di antara semua merek adalah Oppo dan Vivo.

Oppo tercatat mengirimkan 18,52 juta unit smartphone selama tuga bulan pertama tahun ini, sementara Vivo duduk di tempat kedua dengan 17,34 juta unit. Apple berada di posisi ketiga dengan 16,8 juta.

Berbeda dengan lembaga riset lain, Sino memisahkan jumlah pengiriman smartphone Honor dan Huawei, sehingga keduanya berada di posisi keempat dan kelima, masing-masing pengiriman sekitar 14 juta.

Lembaga riset global sebelumnya kerap menggabungkan dua merek tersebut. Jika digabungkan, tentu Huawei (dan Honor) adalah pemimpin pasar China.

Bagaimanapun, produsen China tetap dominan di pasar lokal mereka. Apple dan Samsung menjadi satu-satunya dua merek luar negeri di antara vendor Top 10 di pasar Tiongkok.

Berbeda dengan angka penjualan, kalau dilihat dari hasil pendapatan, Apple unggul jauh di antara para pesaingnya, menyapu hampir pendapatan sebanyak tiga perusahaan berikutnya digabungkan.

Sumber juga mengungkapkan khusus lingkup penjualan online di China, Honor melampaui Xiaomi dengan menjual 6,29 juta ponsel melalui web selama tiga bulan pertama 2018.

Baca juga: Oppo Raup 22,9% Pangsa Pasar Smartphone Indonesia

Pendapatan Honor hampir CNY9 miliar (setara Rp20 triliun), menjadikannya peringkat pertama di antara merek domestik.

Artikel Terbaru