Monday, June 17, 2019
Home News E-Commerce Mister Aladin Optimis Transaksinya Naik 120 Persen Saat Libur Lebaran

Mister Aladin Optimis Transaksinya Naik 120 Persen Saat Libur Lebaran

-

Jakarta, Selular.ID – Memasuki awal kuartal II/2018, Mister Aladin kembali mengadakan Mister Aladin Travel Fair untuk kedua kalinya dari tanggal 16 – 22 April 2018 guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat menyambut liburan Idul Fitri.

Tidak hanya menebar diskon hotel, Mister Aladin juga mengadakan lelang tiket dan hotel mulai Rp10.000, voucher hotel dan belanja tanpa diundi, hingga kesempatan liburan gratis ke berbagai detinasi populer Asia. Bulan April ini, yang berjarak tepat satu setengah bulan dari masa liburan Idul Fitri, menjadi saat yang tepat untuk mengadakan Mister Aladin Travel Fair 2018.

Promo ini dilakukan berdasarkan data tentang perilaku konsumen Mister Aladin, kebanyakan orang melakukan pemesanan sekitar 30 – 45 hari sebelum keberangkatan.

“Kami melihat adanya peningkatan pemesanan hotel untuk libur Lebaran tahun ini. Dari kuartal I/2018 sendiri, 30% dari seluruh pemesanan adalah untuk menginap saat liburan Idul Fitri, lebih tinggi dari kuartal I/2017 yang hanya 11%,” kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.

Nitha optimis bahwa pemesanan untuk libur Lebaran akan terus meningkat hingga 120% nantinya.

Sama seperti tren tahun lalu, Mister Aladin masih melihat adanya peningkatan pemesanan hotel di destinasi populer seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, dan Australia.

Tahun ini, pemesanan hotel di Jepang dan Korea Selatan sendiri masing-masing meningkat sebesar 12% dan 8% dibandingkan kuartal IV di tahun 2017. Akan tetapi, untuk libur Lebaran tahun ini, kebanyakan orang masih memilih berlibur ke destinasi populer dalam negeri.

“Setelah soft-launching fitur flight di akhir Januari 2018, ada peningkatan sebesar 63% untuk pemesanan hotel di kuartal I/2018 dibanding kuartal I/2017,” ucap Nitha. “Kami melihat peningkatan ini berasal dari traffic pembelian tiket pesawat. 21% dari total pemesanan tiket pesawat dipesan bersamaan (bundling) dengan hotel di kuartal I/2017,” pungkas Nitha.

Mister Aladin juga optimis bahwa pemesanan bundling ini akan meningkat hingga 45% di kuatral II/2018 dengan semakin banyaknya konsumen yang memesan untuk liburan Idul Fitri. Secara garis besar, pemesanan tiket pesawat masih didominasi destinasi populer seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Saat ini fitur flight hanya berlaku untuk pemesanan rute domestik, namun kedepannya, Mister Aladin akan membuka destinasi mancanegara.

Mister Aladin Travel Fair 2018 diadakan pada tanggal 16 – 22 April 2018, tepat satu setengah bulan sebelum masa libur Lebaran. Tanggal ini dipilih berdasarkan perilaku konsumen Mister Aladin yang cenderung melakukan pemesanan 30 – 45 hari sebelum keberangkatan.

Latest