Instagram Hapus Dukungan Apple Watch

Jakarta,Selular.ID – Instagram merilis update Instagram 39 untuk pengguna perangkat iPhone. Namun kabarnya, sebetulnya update ini menghapus dukungan Instagram for Apple Watch yang selama ini tersedia.

Per 1 April lalu, pembaruan aplikasi Apple Watch harus dilakukan melalui watchOS 2 SDK atau yang lebih baru, sementara aplikasi Watch harus dibuat setidaknya menggunakan watchOS 4 SDK.

Dilansir Mashable, Instagram memang sudah lama sekali tidak memberikan fitur baru di Instagram for Apple Watch. Terutama untuk koneksi ke akun Instagram.

Pengguna harus selalu membawa perangkat iPhone dalam jangkauan. Pasalnya, Instagram for Apple Watch belum juga dibuat mendukung LTE atau koneksi Wi-Fi secara independen.

Sebelumnya Instagram for Apple Watch hanya berfungsi untuk melihat Feed, Activity dan juga notifikasi penting yang didapatkan. Namun di update terbaru, semua fitur ini dihapus termasuk dukungan Instagram di Apple Watch.

Instagram memang tidak memberikan penjelasan apapun mengenai keputusan tersebut.

Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram

Hilangnya dukungan Instagram terhadap Apple Watch ini mengikuti langkah sejumlah perusahaan lain seperti Twitter, Google, Amazon, dan Slack. Kebanyakan dari perusahaan itu mengangkap aplikasi di Apple Watch hanya membutuhkan fungsi notifikasi yang bagus.