Beranda News Ini Hasil Drive Tes 4G Indosat Ooredoo di Lampung 

Ini Hasil Drive Tes 4G Indosat Ooredoo di Lampung 

-

Lampung,Selular.ID – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas jaringan di Lampung, serta kesiapan jaringan jelang puasa dan lebaran 2018, Indosat Ooredoo sudah melakukan penambahan 606 spot 4G plus baru di  Lampung.

Sehingga kali ini Indosat Ooredoo melakukan drive test. Drive tes Lampung dilakukan mulai dari Bandara Radin Intan, Lampung Selatan, hingga Hotel Sheraton, Bandar Lampung.

Yusuf Setiawan, Division Head Network Architecture Indosat Ooredoo menuturkan, terdapat tiga hal yang drive tes lakukan, yakni aktivitas eksplorasi coverage, service streaming, dan video call.

“Untuk drive test kali ini kita tidak melalui tengah kota, namun melalui sisi luar Bandar Lampung yakni melalui Jalan Soekarno Hatta (bypass),” kata Yusuf, di sela-sela drive tes jaringan (18/4/18).

Dengan menggunakan aplikasi nPerf, Selular pun berkesempatan untuk melakukan drive tes.

Pengujian pertama dilakukan di bandara Radin Inten II Lampung. Di wilayah ini kecepataan download mencapai 9.39Mbps dan kecepaatan upload 8.90Mbps.

Kemudian, di Jalan H Mena, kecepatan di daerah ini menunjukan download-nya sekitar 4,47Mbps dan kecepatan upload-nya 22,27Mbps.

Di Jalan Yos Sudarso yang sudah berada di kota Bandar Lampung, kecepatan download pun meningkat menjadi 8,66Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya 26,18Mbps.

Terakhir di Hotel Sheraton, kecepatan download-nya 27,44Mbps dan kecepatan upload-nya 28,99Mbps.

Baca juga: Tahun Ini Indosat Ooredoo Siapkan Capex Rp8 Triliun

Kecepataan jaringan 4G di Lampung untuk ekplorasi coverage, streaming service,  dan video call dalam pengujian yang dilakukan cukup baik dan stabil. Namun di Soekarno Hatta (bypass) saat melakukan video streaming hasil drive test sedikit pecah, namun untuk wilayah lain hasil drive tes cukup stabil.

Artikel Terbaru