Sunday, December 8, 2019
Home Apps Google Akan Saring Telepon Spam di Android Secara Otomatis

Google Akan Saring Telepon Spam di Android Secara Otomatis

-

Jakarta,Selular.ID – Google menerapkan fitur spam alert di aplikasi telepon Google Phone sejak dua tahun lalu. Fitur tersebut merupakan aplikasi panggilan default perangkat Pixel, Nexus, dan Android One.

Fitur tersebut akan memberikan peringatan di layar ponsel apabila sebuah panggilan telepon dicurigai sebagai spam.

Disebut-sebut perlakuan spam call oleh Google ini mirip dengan perlakuan terhadap e-mail spam. Seperti e-mail spam yang langsung berakhir di folder spam tanpa memberitahukan pengguna.

Panggilan spam pun tak akan masuk dalam daftar missed call atau notifikasi voicemail. Untuk melihat spam call, pengguna harus membuka call history atau menyisir voicemail secara manual.

Dilansir Uber Gizmo, Ke depannya, Google akan bertindak lebih agresif dengan langsung menyaring panggilan spam dan tidak meneruskannya ke ponsel. Artinya ponsel bahkan tak akan berdering apabila pelaku panggilan spam coba menelepon.

Pelaku panggilan spam akan langsung diarahkan ke voicemail. Penyaringan panggilan spam itu mulai diterapkan di aplikasi Google Phone versi beta. Aplikasi ini bisa diunduh pengguna Android dengan mengunjungi toko aplikasi Play Store dan meng-klik pilihan become a tester.

Baca juga: Asisten Google Dalam Bahasa Indonesia Kini Hadir di Smartphone

Penyaringan spam call secara otomatis kini baru tersedia untuk para pengguna Google Phone versi beta. Fitur tersebut disinyalir akan mulai hadir di Google Phone versi final dalam beberapa minggu ke depan.

Latest