Tuesday, August 20, 2019
Home News Enterprise Usai Peluncuran V9, Vivo Adakan CSR di Borobudur

Usai Peluncuran V9, Vivo Adakan CSR di Borobudur

-

Magelang, Selular.ID – Setelah sukses menggelar acara peluncuran Vivo V9 di Borobudur pada Kamis malam, pukul 20.00 WIB, diadakan bersih- bersih area komplek candi pada keesokan harinya, 30 Maret 2018.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan bentuk kerjasama Vivo dengan Pemerintah dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Bersih-bersih Borobudur dilakukan pada Jumat pagi, pukul 07.00-09.00 WIB.

Pada acara konferensi pers usai siaran langsung, Edi Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan sebelum dan sesudahacara peluncuran Vivo V9 ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Selain kegiatan promosi, kata Edi, yang membedakan kali ini adalah adanya kegiatan CSR oleh Vivo Smartphone yang juga melibatkan warga sekitar area Candi Borobudur.

“Salah satu kegiatan CSR yang dilakukan adalah penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani kopi setempat, dan pemberian mesin pengolahan kopi,” papar Edi.

Vivo menyadari bahwa Borobudur itu memiliki banyak sekali keindahan yang belum tentu diketahui oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Kebun Kopi.

Nadjamudin Ramli, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menuturkan saat ini pemerintah tengah menggalakkan program untuk lebih dapat mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak lebih luas serta mengajak masyarakat Indonesia agar lebih menjaga kelestarian Candi Borobudur.

Karena Candi Borobudur bukan hanya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia, bahkan dunia, tetapi juga berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

“Melalui program CSR ini kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan cagar budaya warisan dunia. Semoga dengan kegiatan CSR ini, terutama warga sekitar dapat lebih berdaya guna, memajukan kebun kopi untuk kemajuan bersama.” pungkas Edi.

Latest