Tuesday, September 17, 2019
Home News PhoneKid Smartphone Android Khusus Untuk Anak

PhoneKid Smartphone Android Khusus Untuk Anak

-

Jakarta,Selular.ID – Menyadari bahwa smartphone menjadi perangkat yang digunakan anak-anak, membuat perusahaan asal Spanyol Escudo Web, berencana serius mengembangkan ponsel untuk anak-anak.

Guna  menjawab kebutuhan serta kekhawatiran orang tua terhadap pengaruh yang kurang baik dari perangkat telekomunikasi ini, smartphone yang mengsusung nama PhoneKid didukung dengan fitur yang dibutuhkan orang tua dalam mengawasi anak-anak saat menggunakan smertphone.

Seperti diberitakan GSM Arena, ponsel yang dipamerkan di World Congress 2018 Barcelona, Spanyol, dapat dikontrol oleh orang tua melalui aplikasi. Orang tua memiliki kontrol untuk mengatur aplikasi yang dapat diakses di ponsel tersebut.

Ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Andorid ini, memudahkan bagi para orangtua untuk mengawasi serta mengendalikan anak-anaknya. Yaitu soal bagaimana dan kapan mereka harus bermain dengan smartphone meski dari jarak jauh, kapanpun dengan sebuah aplikasi.

Selain itu, orangtua juga dapat dapat memblokir homescreen pada ponsel dan menggantikannya dengan perintah aktivitas yang dimaksudkan untuk memberitahu anak apa yang harus mereka lakukan selanjutnya.

PhoneKid dilengkapi tombol bantuan SoS yang secara diam-diam akan menghubungi nomor orang tua dalam keadaan darurat.

Menariknya, karena dibuat untuk menjaga keamanan anak-anak, sang anak juga tidak bisa menolak telepon dari orangtua, bahkan mematikan sejumlah fitur-fitur tersebut kecuali ponsel kehabisan baterai.

Escudo Web masih mencari rekanan untuk mengembangkan ponsel ini, termasuk untuk versi Android yang dirancang khusus digunakan anak-anak. Escudo mengklaim pemakainya akan sulit menghindari fitur proteksi di ponsel ini.

Namun vendor ini belum memberikan informasi negara mana saja yang kebagiaan memasarkan PhoneKid. Begitu juga mengenai harga, Escudo Web belum menginformasikan berapa harga Phonekid.

Latest