spot_img
BerandaNewsEnterpriseAlibaba Cloud Hadirkan Super komputer AI dan Kemampuan Big Data

Alibaba Cloud Hadirkan Super komputer AI dan Kemampuan Big Data

-


Jakarta,Selular.ID-Perusahaan teknologi milik Alibaba Group, Alibaba Cloud, menghadirkan super komputer berkemampuan big data dan kercerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Dalam keterangan resminya, Yeming Wang, Manager Alibaba Cloud Eropa menjelaskan, bahwa dalam penerapan solusi data intelligence khususnya di Cina dan secara global cukup mendulang sukses.

Dikatakan Wang, Alibaba Cloud telah membuka pusat data pertama di Eropa, tepatnya di Frankfurt, Jerman pada oktober 2016.

Kemudian membangun ekosistem teknologi dengan beberapa mitranya seperti Vodafone di Jerman, Met Office, layanan meteorologi nasional Kerajaan Inggris, dan pusat inovasi Station F di Prancis.

“Karena itu kami menciptakan sistem ini. Big data, dapat mendorong inovasi dalam bebagai ekosistem bisnis seperti keuangan, logistik, transportasi dan kesehatan,”tutur Wang.

Baca Juga : Alibaba dan IOC Janjikan Transformasi Kompetisi Olahraga Via  Cloud

Wang menyebutkan, salah satunya ialah fitur image search yang telah diterapkan secara luas di Cina.

Selama ini, Wang mengklaim, Alibaba Group telah mengelola 95 persen data dengan sistem pengelolaan data cerdas. Pengambilan keputusan tersebut menjadi hal strategis di era digital. Demi memenuhi kebutuhan yang berubah, Alibaba ingin memanfaatkan pengalaman dalam transformasi digital.

Menurut Wang, solusi cloud ini akan membantu organisasi di berbagai sektor, baik di ranah lokal maupun global. Hal itu merupakan makna dari teknologi inklusif.

“Untuk itu, kami komitmen berinvestasi pada layanan komputasi dan infrastruktur digital,” tambah dia.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru