spot_img
BerandaNewsAlibaba dan IOC Janjikan Transformasi Kompetisi Olahraga Via  Cloud

Alibaba dan IOC Janjikan Transformasi Kompetisi Olahraga Via  Cloud

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui program The Olympic Partner (TOP), Alibaba menjadi mitra resmi untuk layanan komputasi awan (cloud) dan platform e-commerce.Serta menjadi mitra pendiri Olympic Channel.

Alibaba dan International Olympic Committee (IOC) memiliki visi yang sama, yaitu teknologi dapat mentransformasi kompetisi olahraga secara digital. Oleh karena itu, kerja sama ini akan semakin memperluas rangkaian inovasi kompetisi olahraga di masa depan.

“Kerjasama yang telah ditandatangani tahun lalu ini, akan dimulai pada Olimpiade musim dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan,”ujar Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba dalam keterangan resminya

Chris Tung menuturkan, dengan dimulainya Olimpiade musim dingin 2018 di PyeongChang, akan menunjukan berbagi informasi mengenai bagaimana kerja sama ini akan membawa transformasi, baik untuk Alibaba dan Olimpiade, yakni :

-Alibaba Group dan IOC merupakan dua organisasi global yang memanfaatkan inovasi dan teknologi terbaru untuk mentransformasi kompetisi olahraga di era digital.

-Sepuluh tahun ke depan, infrastruktur untuk melakukan hosting dan menjalankan kegiatan operasional Olimpiade akan dijalankan pada sistem Alibaba Cloud. Penggunaan Alibaba cloud ini akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan keamanan.

-Alibaba yakin bahwa penggunaan cloud akan menguntungkan IOC dan komite pelaksana dari sisi harga dan efisiensi operasional. Penggunaan cloud akan memudahkan komite pelaksana mengorganisir data dan teknologi yang ada untuk digunakan komite selanjutnya.

-Alibaba juga akan membawa masa depan kompetisi olahraga di PyeongChang dengan memanfaatkan teknologi yang membuat pengalaman Olimpiade kali ini lebih menyenangkan dan efisien bagi semua orang. Teknologi tersebut mulai dari pemindai wajah hingga teknologi untuk panduan perjalanan, pembuatan konten yang menarik dan relevan untuk penggemar olahraga, atlet, dan media, serta situs e-commerce untuk membeli produk resmi Olimpiade dengan pengalaman baru.

-Bagi Alibaba, e-commerce merupakan titik awal untuk membangun pusat olahraga dalam bentuk online bagi IOC.

-Melalui kerja sama untuk mentranformasi Olimpiade, Alibaba Group akan menunjukkan kepada UKM, start-up, dan bisnis di seluruh dunia bagaimana Alibaba Cloud juga dapat mentransformasi bisnis mereka.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru