Wednesday, November 20, 2019
Home News Feature 18 Tahun Selular, Leading in Digital Wave

18 Tahun Selular, Leading in Digital Wave

-

Jakarta, Selular.ID – Hari ini, 1 Maret 2018, sebagai pioneer media telekomunukasi di Indonesia, Selular genap berusia 18 tahun. Pencapaian tersebut merupakan prestasi tersendiri, mengingat industri media massa di Indonesia saat ini terbilang lesu darah.

Banyak media cetak bertumbangan di tengah derasnya peralihan pembaca ke media-media online. Padahal media-media tersebut terbilang popular, bahkan telah menjadi ikon dari sejumlah generasi.

Menyadari bahwa pembaca telah beralih ke ranah digital, begitu pun dengan kue iklan, sebagai media pertama di industri telekomunikasi di Indonesia, Selular dengan cepat melakukan upaya transformasi.

Seperti bisnis lainnya, konvergensi di industri media merupakan kata kunci jika ingin tetap survive. Alhasil, beragam inovasi dihadirkan Selular demi menjawab tantangan era digital.

Sejak awal 2015, kami terus fokus mengembangkan media online, Selular.ID. Agar dapat leading di era digital, kami bahkan memutuskan tidak lagi menerbitkan majalah yang telah membesarkan nama Selular, sejak November 2017.

Meski pasar sudah penuh sesak dengan para pesaing, kehadiran Selular.ID dengan cepat mendapat respon positif dari pembaca dan kalangan industri. Mengacu kepada Alexa, lembaga pemeringkat media global, rangking Selular.ID, kini sudah berada di posisi atas dibandingkan media sejenis lainnya.

Selain Selular.ID, kini unit bisnis Selular meluas menjadi Selular Video (Video on Demand), Selular TV (Streaming TV), Selular Medsos (Social Media Campaign), Annual Event (Selular Congress dan Selular Award), Community Gathering (Selular Business Forum, NGOPREK – Ngobrol Perangkat Teknologi), dan Selular Publishing.

Kehadiran berbagai unit bisnis tersebut, semakin memperkuat Selular sebagai barometer industri telekomunikasi di Indonesia.

Angin perubahan adalah keniscayaan. Namun berbekal komitmen dan sumber daya yang telah kami rintis sejak tahun 2000 silam, Selular akan terus berkontribusi dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari industri telekomunikasi dan juga media massa nasional.

Latest