Tuesday, June 2, 2020
Home News Enterprise ZTE Corporation Beralih ke Red Hat OpenShift Container Platform

ZTE Corporation Beralih ke Red Hat OpenShift Container Platform

-


Jakarta, Selular.ID – Red Hat mengumumkan ZTE Corporation tengah mentransformasi infrastruktur TI mereka dan menerapkan metodologi DevOps dengan mengadopsi Red Hat OpenShift Container Platform sebagai solusi pilihan untuk Kubernetes kelas enterprise. Selain ZTE, Red Hat juga mengumumkan ada tiga perusahaan lain yang turut bertransformasi dan mengadopsi platform mereka yaitu: Follett School Solutions (Amerika Utara), SIX Group (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), dan Elo (Amerika Latin).

Keempat perusahaan itu berada di wilayah yang berbeda, mencerminkan bagaimana para pelanggan di seluruh dunia menerapkan Red Hat OpenShift, yang merupakan platform Kubernetes yang komprehensif di industri.

Di Asia Pasifik, ZTE Corporation merupakan penyedia global terkemuka untuk solusi komunikasi terintegrasi, termasuk suara, data, multimedia, dan wireless broadband. Guna membantu para operator jaringan dan klien perusahaan enterprise di lebih dari 160 negara dalam menavigasi industri komunikasi yang selalu berubah, ZTE tengah mengembangkan penawaran Platform-as-a-Service (PaaS) terintegrasi yang dapat beradaptasi dengan berbagai skenario teknologi komunikasi terpadu.

Kunci dari dasar penawaran PaaS ini adalah kolaborasi ZTE bersama Red Hat, yang menggabungkan pengalaman ZTE dalam virtualisasi fungsi jaringan (network functions virtualization/NFV) dengan pengalaman Red Hat di bidang IT dan komunitas open source. Bersama-sama, ZTE dan Red Hat bekerja sama untuk mendorong pengembangan dalam komunitas-komunitas hulu seperti Kubernetes, OpenShift dan OpenStack.

Dengan menghapus kesenjangan antara komunitas hulu dan skenario NFV, ZTE mampu mempersiapkan dengan lebih baik perubahan industri, khususnya peralihan ke standar telekomunikasi 5G yang baru, serta memanfaatkan teknologi yang lebih fleksibel dan pendekatan DevOps kolaboratif untuk mengembangkan dan menerapkan produk-produk secara lebih cepat.

“Sebagai pelopor open source, Red Hat menawarkan kekuatan teknis yang luar biasa yang dikombinasikan dengan pengaruh yang besar dalam komunitas open source. Digabungkan dengan keahlian telekomunikasi ZTE Corporation, bekerja sama dengan Red Hat menciptakan kolaborasi yang sempurna bagi ZTE,” kata Minghe Zhao, Chief Engineer, PaaS Platform Research and Development, ZTE Corporation.

Baca juga: Kembangkan Teknologi 5G, ZTE Siap Gelontorkan USD 2,1 Milyar

Red Hat OpenShift Container Platform mempersatukan para pengembang dan operasi TI pada satu platform guna mengembangkan, menerapkan, dan mengelola aplikasi-aplikasi secara konsisten di seluruh infrastruktur cloud hybrid.

Teknologi ini membantu perusahaan dalam meraih nilai yang lebih besar dengan menghadirkan aplikasi modern dan tradisional melalui siklus pengembangan yang lebih pendek dan peningkatan efisiensi. Platform ini dibangun berbasis inovasi open source dan standar-standar industri, termasuk Red Hat Enterprise Linux dan Kubernetes, serta telah dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh dunia.

Perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan keunggulan dari Red Hat OpenShift Container Platform, serta portofolio luas dari container dan solusi-solusi berbasis Kubernetes Red Hat agar dapat lebih cepat menciptakan, melakukan hosting, dan menyesuaikan aplikasi-aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud.

“Di seluruh dunia, kami melihat perusahaan-perusahaan beralih ke teknologi transformasi digital seperti container Linux seiring perusahaan-perusahaan tersebut berusaha menghadirkan peningkatan nilai bisnis secara lebih cepat dan mendukung penawaran layanan yang terdiferensiasi bagi para pelanggan mereka. Red Hat OpenShift Container Platform membantu perusahaan dalam memanfaatkan teknologi inovatif yang diperlukan guna mengembangkan aplikasi dan layanan modern sekaligus menjaga agar lingkungan tetap stabil dan lebih aman, serta mendorong transformasi tanpa mendisrupsi operasi-operasi yang ada,” kata Ashesh Badani, Vice President and General Manager, OpenShift, Red Hat.

TERBARU

Lonjakan Trafik Selama Masa Pandemi Tidak Membahayakan Lingkungan

Jakarta, Selular.ID - Lalu lintas jaringan yang meningkat selama tindakan penguncian Covid-19 (corona virus)...

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Latest