Beranda News Enterprise WD Keluarkan Solusi NVMe untuk Sistem IoT

WD Keluarkan Solusi NVMe untuk Sistem IoT

-


Jakarta, Selular.ID – Di ajang MWC 2018 di Barcelona, perusahaan teknologi global yang memproduksi perangkat penyimpanan Western Digital (WD) mengumumkan dua SSD NVMe terbaru: WD PC SN720 dan WD PC SN520.

Keduanya didukung dengan arsitektur perangkat penyimpanan NVMe terbaru, terukur bagi jajaran implementasi solusi yang muncul, mulai dari kebutuhan lanskap Internet of Things (IoT) dan computing edge hingga sistem-sistem komputasi mobile.

Arsitektur client NVMe dan portofolio produk WD yang baru akan memungkinkan para perakit perangkat IoT, perangkat komputasi yang tipis dan ringan, komputer 2-in-1 dan sistem-sistem All in One untuk bisa menangkap dan mentransformasi jumlah data yang masif secara real-time di dekat smart city, smart home dan lingkungan-lingkungan data personal.

Cisco GCI memperkirakan bahwa hampir 850 zettabyte (ZB) akan dihasilkan oleh semua orang, mesin-mesin dan perangkat lainnya di tahun 2021.

Dengan kemunculan teknologi bandwidth tingkat tinggi misalnya 5G,augmented reality dan pengenalan wajah, aplikasi-aplikasi baru dapat mengambil keuntungan dari performa yang luar biasa, efisiensi daya dan kapasitas NVMe dan 3D NAND dari Western Digital untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

“Tuntutan performa pada PC terus meningkat, berkat aplikasi-aplikasi baru seperti VR dan AI, serta semakin banyaknya kebutuhan gaming, penyuntingan video 4K dan lainnya,” ujar Bob O’Donnell, President of TECHnalysis Research.

Hal ini mendorong para pembuat PC untuk memastikan bahwa subsistem perangkat penyimpanan mereka dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang makin besar ini dengan teknologi-teknologi seperti NVMe dan SSD flash berkecepatan tinggi.

“Kami juga melihat tuntutan kebutuhan perangkat penyimpanan yang mirip di bidang lain, termasuk aplikasi-aplikasi IoT di sektor manufaktur, medis, video pengintaian dan banyak lagi.”

Terobosan arsitektur pengontrol dan firmwareSSD NVMe diciptakan untuk memaksimalkan performa dan keunggulan-keunggulan teknologi 3D NAND Western Digital, dan merupakan rangkaian dari evolusi teknologi NAND perusahaan.

“Dengan platform SSD terintegrasi secara vertical yang baru ini, kami mampu untuk mengoptimalkan arsitektur tersebut ke teknologi NAND kami sehingga mendapatkan tingkat latensi rendah dan efisiensi daya, dan yang paling penting, untuk berbagai jajaran aplikasi berkembang yang memanfaatkan NVMe,” kata Eyal Bek, Senior Director of Client SSD, Devices Business Unit, Western Digital.

Western Digital PC SN720 dan Western Digital PC SN520 merupakan SSD NVMe pertama yang diciptakan dalam platform baru, yang akan memberikan portofolio besar lini NVMe dengan pilihan-pilihan performa, form factor dan efisiensi daya.

Western Digital PC SN720 saat ini sedang dicoba oleh para pelanggan terpilih. Produk ini akan tersedia dalam variasi kapasitas 256GB, 512GB, 1TB dan 2TB dengan form factor satu sisi M.2 2280. Produk ini memberikan performa terdepan dengan kecepatan baca/tulis sekuensial hingga 3.400MB/s dan 2.800MB/s. Para pelanggan didukung juga dengan garansi selama 5 tahun.

Baca juga: WD Rilis Hard Drive Menengah untuk Pelanggan Enterprise

Western Digital PC SN520 juga sedang dicoba oleh para pelanggan terpilih. Produk ini akan tersedia dalam variasi kapasitas 128GB, 256GB dan 512GB. Untuk fleksibilitas desain yang lebih dan paling rendah kebutuhan daya di industri,Western Digital PC SN520 akan tersedia dengan variasi form factor satu sisi M.2 2280, M.2 2242, atau M.2 2230.

Artikel Terbaru