Tuesday, January 21, 2020
Home News Market Update Telat Rilis Pi dan R1s di Indonesia, Ini Alasan Sharp

Telat Rilis Pi dan R1s di Indonesia, Ini Alasan Sharp

-


Jakarta, Selular.ID – Sharp resmi menghadirkan dua smartphone pembuka tahun 2018 di Indonesia: Sharp Pi dan Sharp R1s. Mulai dijajakan hari ini (5/2/2018), masyarakat bisa membeli kedua model itu di tiga mitra e-commerce Sharp: Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia.

November silam, Zhongsheng Luo, Global CEO Sharp/inFocuss & Executive Director Foxconn, pernah menyampaikan di hadapan sejumlah wartawan bahwa dua model itu akan dirilis Desember 2017. Tapi nyatanya baru Februari ini edar di Indonesia. Kenapa?

“Iya kami undur, gara-gara TKDN, tunggu lisence keluar itu dua minggu sendiri, padahal barang sudah ready dari kapan tau,” papar Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, saat ditemui Selular.ID usai peluncuran Sharp Pi dan Sharp R1s, di Jakarta (5/2/2018).

Menyoal kandungan lokal, Johnny Lin mengaku dua perangkatnya diproduksi di Batam dan sudah memenuhi 31%. Sayangnya, Johnny tidak merinci apa saja kandungan lokal yang terkandung.

Lebih lanjut Johnny mengatakan menyiapkan 15.000 unit untuk masing-masing model untuk bulan ini.

“Awal-awal kami fokus di 3 mitra online ini. Offline seminggu kemudian. Erafone mungkin akhir bulan ini atau bulan ketiga,” katanya.

Sharp Pi sendiri tampil dengan layar 5,2 inci gorilla glass, sudah mengusung dual camera 13MP+2MP, selfie 8MP, ditopang prosesor Quad-core, RAM 2GB/16GB, dan baterai 3050mAh.

Sharp R1s tampil lebih lebar dengan 5,5 inci gorilla glass, dual camera 13MP+5MP, selfie 5MP, ditopang prosesor Octa-core, RAM 3GB/32GB, dan baterai 5.000mAh.

Keduanya sudah mengusung jaringan 4G LTE, dual SIM card, Android OS 7.0 Nougat, dan fingerprint sensor.

Tersesia dalam warna black dan gold, masyarakat bisa membeli Sharp Pi seharga Rp1,9 juta dan Sharp R1s seharga Rp2,6 juta.

Latest