Monday, November 18, 2019
Home News Rumour Tahun 2019 Bakal Ada Smartphone dengan Layar Berlian

Tahun 2019 Bakal Ada Smartphone dengan Layar Berlian

-


Jakarta, Selular.ID – Untuk memperkuat layar smartphone besutannya agar tidak mudah retak atau pecah, produsen smartphone biasanya menggunakan Gorilla Glass yang diperkuat melalui proses kimia atau menggunakan lapisan kristal safir.

Kabar terbaru menyebutkan ada sebuah perusahaan yang sedang bekerjasama dengan produsen smartphone sedang mengembangkan dan menguji layar ponsel pertama yang dibuat dengan kaca berlian.

Kaca berlian tersebut menggunakan pola nanokristal yang mengatur kristal-kirstal kaca berlian secara acak sehingga mampu menghambat retakan. Dirangkum dari Cnet, berlian tersebut dikabarkan dikembangkan di sebuah laboratorium milik Akhan Semiconductor yang diklaim lebih kuat daripada bahan lain yang digunakan untuk menutupi layar smartphone yang rapuh. Kaca berlian ini juga bisa diaplikasikan bersamaan dengan bahan lain, seperti Gorilla Glass, sebagai lapisan atas.

Adam Khan, CEO Akhan, mengatakan bahwa teknologi baru ini sedang diuji secara aktif dengan produsen smartphone yang tidak mau disebut namanya.

Pengujian kekuatan kaca berlian memastikan permukaan layar mampu mentransmisikan sinyal listrik dengan baik, jadi jari Anda bisa menavigasi layar sentuh tanpa kesalahan.

Selain itu layar ini juga bekerja untuk meminimalkan pantulan kaca intan, yang berarti berapa banyak cahaya yang dipantulkan kembali pada pengguna. Layar ponsel dengan pantulan yang lebih tinggi sulit dibaca karena silau. Untuk mehatasai cahaya berlebih biasanya pengguna smartphone akan menaikkan kecerahan untuk melawan silau, yang kemudian menghabiskan baterai lebih cepat.

Khan mengatakan bahwa perusahaannya hanya bekerja dengan satu vendor di setiap kategori, dimulai dengan satu telepon dan satu pelindung layar tunggal.

Untuk merealisasikan semua itu, kita harus menunggu hingga tahun 2019 mendatang.

Latest