Jakarta, Selular.ID – Advan mengawali tahun 2018 dengan menghadirkan smartphone terbarunya untuk para millenial seharga Rp2,5 jutaan. Smartphone yang diberi label Advan G2 ini menawarkan desain yang cukup elegan.

Ketika awal melihat, panca indra kita akan mengira smartphone ini sudah pasti bukan buatan lokal. Mirip dengan smartphone berlogo buah apel, Advan memang sengaja membuat desain smartphone G2 serupa dengan iPhone 6.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengungkapkan, Advan G2 sengaja dirancang sedemikian rupa seperti iPhone karena pada dasarnya masyarakat Indonesia memilih smartphone berdasarkan dua alasan.

“Dalam memilih smartphone, masyarakat ada dua pertimbangan, yakni keinginan dan kebutuhan. Inginnya masyarakat punya smartphone yang prestisius seperti iPhone, tetapi budgetnya terbatas sedangkan kebutuhannya dapat terpenuhi oleh smartphone Android,” ungkapnya.

Jadi, buat yang mau punya iPhone tapi kapasitas kantongnya terbatas bisa berpuas diri dengan memiliki Advan G2.

Mari kita ulas desain Advan G2 ini. Di sisi muka smartphone, akan langsung terlihat bulatan home button ciri khas iPhone pada bagian bawahnya.

Di sekeliling smartphone, Advan memberikan sentuhan garis silver yang membingkainya untuk menambah kesan mewah Advan G2 ini.

Di bagian belakang, Advan menempatkan cukup rapih kamera dan flashnya secara berdampingan. Terlihat ring kamera tidak terlalu menonjol seperti kebanyakan smartphone lain.

Lubang micro untuk keluaran suara ditemoatkan di bagian bawah smartphone beserta slot micro USB untuk mengisi daya. Sedangkan lubang audio jack ditempatkan pada bagina atas.

Baca juga: Advan Tantang Samsung dan Oppo dengan Strategi Jitu

Sementara itu volume rocker dan tombol power berada di sisi kiri smartphone dan slot SIM Card berada di sisi kanannya.

Body Advan G2 terbilang slim karena hanya setebal 0,4cm saja walaupun dibekali baterai yang cukup besar.

Desain yang slim dan stylish, membuatnya terlihat sama seperti smartphone premium kelas atas lainnya.

Meskipun desainnya sebagian besar serupa dengan iPhone, Advan mengklaim tidak mencuri hak cipta atas desain tersebut.

“Memang disainnya serupa tapi tidak sepenuhnya sama, seperti letak tombol back, posisi kamera dan banyak lagi yang lain,” pungkas Tjandra.