Friday, May 29, 2020
Home Apps Microsoft Photos Companion Bisa Transfer Cepat dari Ponsel ke PC

Microsoft Photos Companion Bisa Transfer Cepat dari Ponsel ke PC

-


Jakarta, Selular.ID – Microsoft baru saja merilis aplikasi baru bernama Photo Companion untuk iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, Microsoft menjanjikan transfer foto dari ponsel ke PC makin cepat tanpa kabel data.

Diberitakan GSM Arena, aplikasi baru ini tersedia dan diluncurkan sebagai bagian dari Garage project Microsoft yang memungkinkan karyawan merilis aplikasi eksperimental.

Tim foto Microsoft sendiri telah mengerjakan aplikasi selama beberapa bulan, dan ini terhubung langsung ke aplikasi foto built-in Windows 10.

Microsoft menjelaskan, bahwa Photos Companion dapat menjadi solusi bagi para pelajar dalam menyalin dokumen gambar atau video ke perangkat komputer pribadi atau PC di sekolah untuk mengerjakan beragam tugas.

Dengan cara tersebut, para pengguna di kalangan pelajar atau siapa saja yang menggunakan Photos Companion, dapat menghemat pemakaian paket data atau koneksi internet tidak perlu unggah dokumen ke OneDrive.

Atau pengguna juga tidak perlu khawatir jika lupa membawa kabel data untuk melakukan proses transfer foto dan video secara manual.

Untuk menggunakan Photos Companion, pengguna hanya perlu memastikan perangkat PC dan smartphone yang sudah terinstal Photos Companion ada dalam satu jaringan Wi-Fi. Setelah itu buka aplikasi Photos di Windows 10 lalu arahkan ke Import, From Mobile Over Wi-Fi.

Setelah itu bukan Photos Companion di iOS ataupun Android untuk memidani QR Code yang tampil di layar. Kemudian pengguna bisa transfer foto dan video yang ada di Camera Roll ke perangkat komputer dengan cepat.

Tapi perlu diingat untuk bisa menggunakan Photo Companion, terlebih dulu unduh aplikasinya di App Store dan Play Store. Lalu pastikan perangkat ponsel berada dalam satu jaringan WiFi.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest