Karena Android, Pangsa Pasar Nokia  Mencapai 1%


Jakarta,Selular.ID-Sebagai brand yang pernah menjadi nomor satu, Nokia sepertinya terus berusaha  mengembalikan kejayaanya.

Hal ini dilakukan dengan menghadirkan smartphone Android. Karena keterpurukan brand asal Finlandia ini akibat tersalip smartphone Android hingga pangsa pasarnya terus menyusut.

Menghadirkan smartphone Android, sepertinya cukup membuahkan hasil. Diberitakan Forbes, Nokia data Q4 2017 yang dirilis Counterpoint Research menunjukkan peningkatan yang signifikan. Nokia yang dipegang HMD Global meraup pangsa pasar global sekira 1%.

Pencapaian HMD Global tersebut terbilang cepat. Dengan pangsa pasar itu HMD Global menghasilkan sekira 4,15 juta unit yang dikapalkan pada kuartal terakhir.

Menurut laporan itu, penjualan smartphone Nokia mencapai 8,45 juta dari tahun lalu. Belum lama ini, Counterpoint juga melaporkan HMD Global mengirimkan 2,8 juta smartphone Android dan 13,5 juta feature phone hanya dalam Q3 2017.

Nokia juga dilaporkan telah mengapalkan 9,8 juta smartphone Lumia dalam periode yang sama setelah dirilis.

Sebagai informasi HMD Global telah merilis ponsel pintar bermerek Nokia. Januari 2017 Nokia 6 dirilis di China dan di MWC 2017. Kemudian Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7, Nokia 8, dan HMD Global juga akan merilis smartphone Android baru dalam ajang MWC 2018 yang digelar akhir bulan ini.

Nokia kemudian mendapat perhatian global setelah merilis kembali model Nokia 3310 (2017). Kini perusahaan menawarkan banyak ponsel yang menyasar berbagai segmen termasuk menghadirkan kembali Nokia 8800 Sirocco.