Saturday, July 20, 2019
Home News Market Update Ini Dua Smartphone Nokia yang Paling Laris

Ini Dua Smartphone Nokia yang Paling Laris

-


Jakarta,Selular.ID- Nokia akhirnya menggebrak pasar dengan smartphone Android. Bersama HMD Global selaku mitra manufaktur, Nokia lahir kembali dengan deretan smartphone Android terbaru yaitu Nokia 3, 5, 6 dan yang terbaru Nokia 2.

Dari pantaun Selular.ID dipusat penjualan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, beberapa toko menyebutkan, bahwa tidak semua seri yang Nokia hadirkan mendapat respon baik. Dari keempat model itu hanya Nokia 3 dan Nokia 6 yang penjualannya cukup terlihat.

Dikatakan Tamara, karyawan ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, kalau di tempatnya dia sudah menjual Nokia 3 dan 6. Sementara yang lain belum kejual sama sekali.

“Nokia 3, dan 6 itu diluncurkan sejak awal Sptember 2017, sudah 5 bulan berlalu kedua seri ini keluar sekira tujuh unit. Nah kalau Nokia 5 saya belum kejual, apalagi Nokia 2 yang baru sebulan diluncurkan,” kata Tamara di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat (09/02/18).

Akan tetapi Tamara melihat penjualan Android Nokia sudah cukup baik ketimbang Nokia Windows Phone, yang di tempatnya tidak ada pembeli.

Hal senada pun diungkapkan Jimmy, karyawan Wilma Cell ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, Jimmy menyebutkan kalau di tempatnya hanya Nokia 6 yang baru terjual,  yang lainnya belum di cari pembeli.

“Yang menanyakan sih lumayan setiap harinya, tapi cuma liat-liat aja, padahal kalau dari spesifikasi Android Nokia sudah bagus,” ujar Jimmy.

Udin, Manager Chans Celullar IITC Roxy Mas Jakarta Pusat pun membenarkan kalau tidak semua Android Nokia langsung direspon baik. Dia mengatakan hanya Nokia 3 dan Nokia 6 yang sudah keluar di tempatnya.

Udin sudah menjual sekira delapan unit untuk masing- masing seri. Dia berpendapat kenapa dua Android Nokia lebih laris. Menurutnya karena lebih murah dan spesifikasi lebih unggul.

Udin mengatakan, kalau Nokia 3 dibandrol dengan harga Rp1,8 jutaan. Sementara Nokia 6 dengan harga Rp3,2 jutaan sudah didukung spesifikasi yang cukup baik.

Nokia 3 punya bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya diperkuat Gorilla Glass 2.5D. Dapur pacu smartphone ini diperkuat prosesor quad core MediaTek MT6737, RAM 2GB, memori internal 16GB yang disertai slot microSD dan fingerprint. Kapasitas dayanya diperkuat baterai 2.650 mAh. Untuk kamera, lensa depan dan belakangnya 8MP.

Sementara Nokia 6 mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang juga dibalut Gorilla Glass 2.5D. Dapur pacunya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ia pun dilengkapi dual amplifier dan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara 6dB lebih keras.

Pada sektor kamera, Nokia 6 punya kamera utama resolusi 16MP serta kamera depan 8MP. Untuk kapasitas daya, seri yang satu ini dibekali baterai 3.000mAh.

 

Latest