Jakarta,Selular.ID- Google baru-baru ini membawa kemampuan Accelerated Mobile Pages (AMP). Proyek AMP sendiri telah lama dikembangkan oleh Google..

Fitur itu akan memungkinkan pengguna mengakses laman situs dengan cepat. AMP for Gmail sendiri telah dirilis Google melalui developer preview.

Fitur AMP for Gmail, akan memungkinkan developer untuk membuat email lebih interaktif dan menarik.

BACA JUGA:
Setelah Masalah Bug, Pixel 3 Kini Punya Masalah Baterai

Seperti diberitakan Digital Trends, Google menjelaskan, bahwa fitur itu akan bermanfaat bagi pengguna dimana developer dapat menyematkan widget pada email yang terus diperbarui, serta fitur lain yang dapat ditindaklanjuti tanpa harus menutup inbox.

Hadirnya fitur AMP for Email juga akan memungkinkan penggunanya melakukan hal seperti RSVP ke acara, melihat dan berinteraksi dengan konten, atau mengisi formulir tanpa meninggalkan email.

BACA JUGA:
Ubah UI, Google Play Tampil Lebih Sederhana

Artinya dengan AMP for Email pengguna bisa memberikan respons secara interaktif melalui formulir tanpa harus menutup email.

AMP for Email bersifat open-source. Artinya oara developer bisa dengan bebas meng-explore dengan kemampuan dan menggunakannya demi keuntungan mereka. Beberapa perusahaan yang mengembangkan fitur AMP for Email termasuk Pinterest, Booking.com, dan Doodle.

Raksasa teknologi itu berencana untuk menyertakan dukungan AMP di Gmail akhir tahun ini. Belum lama ini perusahaan juga mengumbar rencananya untuk menambahkan stories di Google Search.

BACA JUGA:
Google Stop Dukungan ke Android 4.0

Serupa dengan dukungan untuk Gmail, Google juga memanfaatkan proyek AMP untuk stories di laman perncariannya tersebut.