Jakarta, Selular.ID – HMD Global mengeluarkan Nokia 2 awal tahun, hari ini perusahaan mengumumkan Nokia 8 untuk pasar Indonesia. Smartphone mulai dijajakan lusa, Kamis (15/2/2018) pukul 11.00 wib, eksklusif di Lazada.

“Beberapa minggu lalu saya bertemu kalian di acara peluncuran Nokia 2. Kali ini kami ingin mengumumkan partner online baru: Lazada,” sapa Mark Trundle, Country Manager, Indonesia dan ANZ, HMD Global, kepada media, di acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta (13/2/2018).

Pemilihan mitra baru itu didesak kebutuhan HMD Global yang menargetkan kalangan muda atau disebut milenial dalam menjajakan smartphone Android Nokia.

Baca Juga:  ‘Sedikit Lagi’ Nokia X6 Masuk Indonesia

“Kami targetkan konsumen milenial, baik di global maupun Indonesia. Mayoritas mereka gemar mencipta konten original, dan sangat didukung sosial media,” ungkap Mark.

Oleh karena itu, HMD menggandeng Lazada yang menurut Mark cukup menjangkau kalangan yang ditargetkan itu.

“Kami juga melihat pergeseran dari konten statis ke live video. Kita melihat konten live mengumpulkan 3x jumlah pemirsa dan 3x durasi pemutaran,” tambahnya.

Kalangan milenial, lanjut Mark, hidup dan bernapas di media sosial. Dan HMD Global ingin mempersembahkan satu perangkat yang mendukung hal itu.

Baca Juga:  Nokia Akhirnya Masuk Top 10 Vendor Smartphone Dunia

Baca juga: Nokia 8 Bakal Dibekali dengan Lensa Zeiss dan OZO Audio, Benarkah?

“Kami mempersembahkan tiga hal yang pertama di industri smartphone melalui Nokia 8. Pertama adalah Zeiss Imaging Solution. Lalu ada teknologi Dual-sight camera yang bisa langsung unggah ke Facebook, Instagram, atau medsos lainnya. Dan terakhir Ozo Audio yang menggabungkan 3 mikrofon untuk menangkap audio dengan suara surround spasial 360 derajat,” papar Mark.

Selain tiga poin itu, speksifikasi utama Nokia 8 adalah layar 5,3 inci QHD dengan pelindung Gorilla Glass 5.0 dan sudut lengkung 2.5D Glass.

Baca Juga:  Editor's Choice 2018: Smartphone Harga di Atas Rp4 Juta

Performa Nokia 8 ditopang prosesor Octa-core Snapdragon 835 dari Qualcomm (Quad 2.36GHz + Quad 1.9Ghz).

Memori RAM 4GB storage 64GB, dual kamera 13MP+13MP di belakang dan kamera selfie 13MP.

Sudah mengadopsi Android Nougat (update Oreo tersedia), fingerprint, dan baterai 3090mAh dengan port USB Type-C untuk isi ulang dan transfer data via kabel.

Tersedia dalam pilihan warna biru dan steel, Nokia 8 mulai dijual pada 15 Februari pukul 11.00 wib eksklusif di Lazada dengan harga Rp5.999.000 (untuk 200 konsumen pertama). Harga normalnya Rp6.499.000.