Jakarta, Selular.ID – Bisnis Dell EMC OEM & IoT Solutions di Asia Pasifik dan Jepang (APJ) dan Dell OEM di China berhasil meraih pendapatan lebih dari USD1 milyar (setara dengan Rp14 Triliun) dalam empat kuartal terakhir per kuartal tiga tahun fiskal 2017 seiring semakin banyaknya perusahaan yang melakukan transformasi digital dan permintaan akan solusi TI yang memungkinkan edge computing dan industrialisasi Internet of Things (IoT) terus meningkat.
Prestasi yang diraih Dell EMC OEM & IoT APJ dan Dell OEM China ini merupakan bukti nyata komitmen OEM Dell EMC dalam melakukan dan memahami bisnis di wilayah APJ, pasar yang sangat kompetitif yang dikenal sebagai pusat produksi solusi embedded. Keberhasilan Dell EMC OEM dalam menyediakan kemampuan edge computing di pasar baru ini akan menjadi pembelajaran penting seiring strategi Dell Technologies untuk meningkatkan kemampuan IoT dan solusi embedded di seluruh dunia dengan Division Solusi IoT baru dan investasi USD 1 milyar untuk R&D IoT selama tiga tahun ke depan.
Menurut Glen Burrows, Vice President dan General Manager, APJ OEM & IoT Solutions, Dell EMC, dengan berubahnya ’internet of things’ menjadi ‘internet of everything,’ Dell memperkirakan akan terjadi peningkatan kebutuhan akan solusi yang memungkinkan komputasi di lini depan (edge), namun juga relevan ke solusi infrastruktur TI yang lebih besar – saat ini, dan di masa yang akan datang.
Semakin banyak perusahaan akan mencari penyedia solusi embedded yang memiliki visi untuk membantu mengembangkan produk dan solusi yang akan memenuhi kebutuhan masa depan, dan mampu mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan saat ini.
“Kami merupakan mitra strategis yang membantu memandu OEM mengarungi dunia solusi embedded dan IoT yang rumit dengan dukungan lengkap, sehingga mereka bisa dengan cepat mewujudkan dan memasarkan ide mereka,” ungkap Glen.
Di kawasan Asia Pasifik dan Jepang, Dell EMC OEM & IoT APJ dan Dell OEM China melayani pelanggan di lebih dari 20 negara, membantu para pelanggan melayani bisnis mereka di tingkat nasional, regional, dan bahkan global, serta pelanggan global melakukan bisnis di Asia.