Apple Rilis iPhone SE 2 di Kuartal 2?

Jakarta,Selular.ID-Worldwide Developers Conference 2018 (WWDC) kembali digelar pada Juni 2018. Di ajang kumpul developer tahunan kali ini, Apple dikabarkan bakal kembali merilis produk anyarnya.

Seperti dilaporkan Macrumors, jika di ajang WWDC sebelumnya, Apple mengenalkan software, di ajang kali ini kabarnya Apple bakal merilis hardware baru juga di lini SE, yakni iPhone SE 2.

Menurut rumor yang beredar, iPhone SE 2, hadir dengan layar  berukuran 4 inci dengan jeroan mirip iPhone 7, serta kemampuan pengisian daya nirkabel.

Memang, Apple meluncurkan iPhone SE pada bulan Maret tahun lalu  menyasar orang-orang yang masih menyukai smartphone layar kecil dengan harga yang lebih terjangkau.

iPhone SE akan menggunakan prosesor A10 Fusion buatan Apple, dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB atau 128GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 5MP dan baterai berdaya 1.700 mAh.

Selain iPhone SE, Apple juga akan menghadirkan iPad X. Seri ini menampilkan desain notch (poni) layaknya iPhone X, Tidak hanya itu, iPad X kabarnya juga bakal dilengkapi dengan fitur true deep cameradan Face ID.

Kemudian dari lini software, sejumlah produk baru disebutkan turut dipamerkan dalam perhelatan ini. Software tersebut antara lain iOS 12, seri baru WatchOS, tvOS dan macOS 10.14.

Meski belum ada pengumuman resmi, Apple WWDC 2018 diprediksi bakal figelar pada 5 hingga 8 Juni mendatang. Lokasinya sama seperti tahun lalu yakni di McEnery Convention Center, San Jose, California.

Baca juga: Di Kuartal 4 2017 Apple Sukses Jual 77 Juta iPhone

WWDC sendiri merupakan ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Apple. Meski harga tiketnya cenderung mahal,mencapai 1.599 dollar AS atau setara Rp 22,8 juta. Namun jumlah peserta dan pengunjung yang hadir meningkat setiap tahunnya.

Tahun lalu, WWDC 2017 dihadiri oleh sekitar 5.000 pengembang software dan 1.000 engineer. Dengan tren teknologi yang kian pesat diprediksi WWDC 2018 akan lebih ramai dari tahun lalu.